Tuesday, 21 December 2010

Pohon Beringin Ajaib

Di bawah ini adalah pohon beringin...


Ficus benjamina
Yaa, semua orang juga tau kalo itu pohon beringin. Tapi gak semua orang tau, bagiku, pohon itu bukan hanya pohon beringin. Kenapa? Karena pohon itu menyimpan banyak kenangan. Kenangan yang gak mungkin aku lupakan.

Saturday, 18 December 2010

Tentang Praktikum Biologi

Menurutku, laporan yang paling susah [dibikin, bukan dilakukan] adalah BIOLOGI. Aku juga gak tau kenapa. Tiap kali aku ngerjain laporan biologi, pasti selalu ada halangan. Beda sama fisika dan kimia. Bukan karena keduanya udah selesai praktikumnya. Tapi tetep aku gak ngerti kenapa biologi itu susah. Mungkin karena gak dapet contekan punya kakak tingkat, atau memang susah beneran.

Mulai dari praktikum pertama dan kedua. PENGENALAN MIKROSKOP sama SEL HEWAN DAN TUMBUHAN. Gara-gara laporannya dobel, aku jadi bingung mau ngerjain yang mana dulu. Alhasil, aku jadi kelamaan bingung dan ngabisin banyak waktu buat bingung. Padahal itu banyak banget. Mana susah banget gambar mikroskopnya. Ditambah lagi gambarnya gak cuma satu, tapi dua. Belom lagi gambar sel-sel yang ribet banget itu, dan HARUS diwarnai. Gak cuma sampe itu, gara-gara belom dikasih cover, jadi terpaksa bikin cover sendiri. Mana tulisanku jelek banget, pake sepidol pinjeman, merah pula. Udah gitu, tulisannya mencong-mencong. Errr, bener-bener awal yang buruk.

Sunday, 12 December 2010

Cinta Itu Kayak Kentut

Cinta itu kayak kentut. .
Ditahan sakit, dikeluarin malu. .

Cinta itu kayak kentut. .
Tak dapat dilihat, hanya dapat dirasakan. .

Cinta itu kayak kentut. .
Hanya memberi, tak harap kembali. .

Cinta itu kayak kentut. .
Bisa menyerang siapa saja. .

Cinta itu kayak kentut. .
Keluar dengan sendirinya, tak dapat disembunyikan. .

Cinta itu kayak kentut. .
Terkadang, kita malu mengakuinya. .

Cinta itu kayak kentut. .
Tak tampak wujudnya, tapi jelas adanya. .

Cinta itu kayak kentut. .
Bisa memabukkan sepasang makhluk Tuhan. .



Taken from: @Poconggg's tweets [twitter.com/Poconggg]

Saturday, 11 December 2010

Grafik Relationship = Grafik Sinus

Setiap orang pasti memiliki relationship atau hubungan. Hubugan pertemanan, sahabat, pacar. Atau mungkin, musuh juga bisa. Setiap hubungan pasti memiliki awal. Awal dari sebuah hubungan, yaitu dari gak saling kenal.

Apabila dianalogikan pada sebuah grafik, relationship ini lebih mirip grafik sinus. Kenapa? Karena sin 0°=0.
Grafik Sinus

Jadi, sebuah relationship berawal dari titik (0,0). Berdasarkan grafik sinus, pergerakan garis yang dimulai dari titik (0,0) ini bergerak ke kanan atas. Begitu pula pada relationship ini, dari yang awalnya gak saling kenal, maka seiring berjalannya waktu akan jadi saling kenal.

Friday, 10 December 2010

Kata hati gak pernah salah... Benarkah?

Sering banget aku denger kata-kata ini “kata hati tidak pernah salah”. Kenapa ya, orang-orang suka ngomong kayak gitu? Kayak mereka tau aja. Emang mereka pernah dengerin kata hati, yang katanya gak pernah salah itu? Emang kayak gimana sih, suaranya si Hati itu? Hmm, paling juga mereka cuma sok tau, pengen dibilang bijak. Eh, gak tau juga deng. Mungkin mereka emang punya kemampuan lebih, pendengaran ekstra, yang membuat mereka bisa denger suara hati. Maybe.

Kayak misalnya ini...

Aku sering curhat sama temenku, Neysa. Apalagi kalo lagi “Gara-gara Anda Lalu Aku Uring-uringan”. Seringnya sih, kalo lagi ada masalah sama Adit. Aku cerita gini-gini, sampe panjang banget. Terus aku nanya pendapatnya. Jawabannya apa coba? Yepp, betul banget. “Ikuti kata hatimu, kata hati gak pernah salah.” Hmm, itu mah gak nyelesein masalah. Tapi gak apa-apa lah, jadi plong kalo udah cerita gini.

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang