Saturday, 11 December 2010

Grafik Relationship = Grafik Sinus

Setiap orang pasti memiliki relationship atau hubungan. Hubugan pertemanan, sahabat, pacar. Atau mungkin, musuh juga bisa. Setiap hubungan pasti memiliki awal. Awal dari sebuah hubungan, yaitu dari gak saling kenal.

Apabila dianalogikan pada sebuah grafik, relationship ini lebih mirip grafik sinus. Kenapa? Karena sin 0°=0.
Grafik Sinus

Jadi, sebuah relationship berawal dari titik (0,0). Berdasarkan grafik sinus, pergerakan garis yang dimulai dari titik (0,0) ini bergerak ke kanan atas. Begitu pula pada relationship ini, dari yang awalnya gak saling kenal, maka seiring berjalannya waktu akan jadi saling kenal.

Tapi pada grafik terlihat bahwa garis ini tidak selalu naik. Setelah sampai pada sudut 90°, yaitu sin 90°=1, yang merupakan titik tertinggi atau klimaks, maka garis tersebut akan mengalami penurunan. Hal ini juga terjadi pada relationship. Relationship tidak selamanya akan baik-baik saja, selalu mengalami perkembangan, tidak. Setelah mengalami kenaikan yang drastis, dan sampai pada puncak kedekatan, lama-lama akan merasa jenuh atau antiklimaks. Akibatnya, jadi jaga jarak. Dan yang tadinya kayak "kembar siam", ke mana-mana selalu bersama, lalu jadi biasa-biasa aja. Jaga jarak inilah yang ditunjukkan oleh penurunan garis ini.

Dapat dilihat, pada grafik akan mengalami kenaikan kembali setelah sampai pada titik y=-1. Hal itu menunjukkan bahwa pada relationship juga akan mengalami hal itu. Setelah mengalami break, maka relationship akan membaik. Mengapa demikian? Karena setelah sekian lama berjaga jarak, seseorang akan merasa kehilangan orang lain tersebut. Karena kebiasaan-kebiasaan tertentu orang tersebut yang membuatnya merasa kehilangan. Misalnya, biasanya tiap malem ada yang ngucapin "selamat tidur", tapi sekarang udah gak lagi. Nah, itulah yang menyebabkan kenaikan garis ini.

In conclusion, RELATIONSHIP mirip dengan GRAFIK SINUS. Dimulai dari gak saling kenal, lalu saling akrab, lalu bosan dan break, lalu merasa kehilangan atau kangen. Begitu seerusnya. Jadi gak perlu khawatir atau takut relationship akan jadi memburuk karena suatu hal.

By: dhee :)

0 comments:

Post a Comment

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang