Wednesday, 28 December 2011

Say It With Colors!

Nah. Finally, I write it, yay! Say it with colors! Itu adalah judul lesson pertama di Student Book Enrich 2. Lesson yang paling menyenangkan, karena ini mempelajari vocab-vocab, lebih tepatnya idiomatic expressions, dan yang paling penting, bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Cieh...

OK, let's start.

Every cloud has a silver lining.
Artinya adalah... Tak ada manusia yang sempurna. Kalimat ini merupakan favoritku.

You can talk until you're blue in the face and still he won't change his mind.
Blue in the face artinya frustasi.

Monday, 26 December 2011

Berasa Perang Gangster

Sore itu, aku main perang-perangan sama anak-anak neighborhood, such as Adi, Ana, Yaning, sama 1 cowok gitu, aku lupa. Aku, Ana, sama 1 cowok tadi, jadi satu tim. Adi dan Yaning jadi musuhku. Karena mereka cuma berdua, lalu mereka ngajak Rian, yang kebetulan lewat. Rian itu, anaknya rada error. Aku punya bad feeling tentang dia masuk ke timnya Adi.

Nah, bener aja. Pas perangnya mau mulai, aku buka-buka tasku. Ya ampun, aku gak bawa senjata sama sekali. Mampus! Aku cuma bawa hasduk pramuka, dan itu sama sekali gak berguna. Untung cowok tadi (panggil aja Arif deh ya, ribet amat), dia bawa semprotan cabe 2 kaleng. Langsung aku ambil.

Tuesday, 20 December 2011

Status Jaman Alay Maksimal

Semua orang itu pasti pernah alay. Orang yang belum pernah mengalami fase alay, berarti ia belum bisa menjadi dewasa. Yah, itu adalah pembelaan bagi orang-orang yang pernah khilaf. Alay merupakan suatu kekhilafan yang sangat mungkin dilakukan oleh anak SMP sampe SMA. Tapi kalo udah lulus SMA masih alay, itu berarti dia gak normal. Hahaha...

So did I. Aku pun pernah alay. Dan itu sangat menjijikan, memalukan, dan meng-iyuh-kan. Dan itu terlihat dari status-status jaman palaeolithikum di bawah ini...

Monday, 12 December 2011

Ini Tentang Coklat PG Part 1

Pertama-tama, ngeluh dulu boleh ya. Aduh, capek banget nih, seharian (padahal cuma 3 jem) bikin coklat.
(Tanda-tanda orang gak bakat bikin introduction.) tongue0011 Free Emoticons   Sticking Out Tongue

Yah, begitulah sekiranya untuk hari ini. We made chocolate, mango chocolate, exactly. Ini adalah ide bodoh brilian dari Yutam sodara-sodara. Lalu kita realisasikan ide itu menjadi sebuah inovasi di dunia perCOKLATan Indonesia, khususnya inovasi di kalangan mahasiswa Pendidikan Biologi 2010 yang semua mahasiswanya jualan. Sekali lagi, SEMUA MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI 2010 JUALAN. Bayangkan! Ya, ini memang ide bodoh, tapi ini ide brilian. Anda bingung, saya lebih bingung. PLAK!

Coklat PG. Kalian pasti bertanya-tanya, kenapa kok namanya begitu simple but cool, ya kan? Ngaku aja deh! Nah, begini ceritanya...

Tuesday, 6 December 2011

Persahabatan Geng (lagi)

Suka deh, nulis tentang persahabatan. Apalagi persahabatan geng. Kenapa? Karena di balik persahabatan geng, tersimpan banyak cerita di dalamnya. Dan entah kenapa, aku selalu terlibat.

Bagi yang belom baca postingan sebelumnya, klik klik! happy0054 Free Emoticons   Happy

Jadi gini ceritanya... Agak sedih juga sih. Ini ceritanya pas aku masih SMA, menjelang kelas 3 SMA gitu (kalo gak salah). Dulu pas kelas 2 SMA, aku termasuk penyendiri gitu. Gak tau kenapa, menurutku temen-temennya gak asik semua, yang cowok-cowok aneh, yang cewek sukanya nge-geng. Lah cewek-cewek yang gak nge-geng, ngobrolnya gak pernah nyambung sama aku. Serius belajar banget sih, oh nerd! Gak ada yang cocok deh.

Monday, 5 December 2011

Kita Memang Beda

Setiap orang itu emang beda ya, sifatnya. Ada yang mikirin diri sendiri, ada yang terlalu mikirin orang lain, ada yang frontal, ada yang suka mendem perasaan sendiri, ada yang emosian, gitu-gitu deh. Dan parahnya, kita gak bisa ngerubah gitu aja sifat orang-orang tersebut.

Oke, di sini kita akan bahas orang-orang yang egois, orang yang mikirin diri sendiri, dan orang emosian. Orang emosian dulu ya... Emm, what do you think? Mungkin menurut sebagian orang, emosian itu sama dengan ekspresif. Fine. Memang ekspresif. Tapi gak pada tempatnya kali ya? Apalagi orang yang ngomongnya, kata-kata yang keluar dari f*cking mouth-nya, dan keputusannya, itu adalah cuma karena emosi. Sumpah ya, bikin speechless. Hindari orang-orang tipe ini, kalo gak mau kena ledakannya.

Tuesday, 29 November 2011

Hari ini...

Gak pernah nyangka sebelumnya, kalo hari ini bakalan jadi hari yang... yang... awful apa meaningful ya? Hmm, yang pasti, hari ini adalah hari yang...

Pagi ini...
Masuk jam 07.00, mata kuliah AMT.

"Jam segini, mesti jalanan macet.", pikirku. "Lewat sini aja lah, sepi."
"Ini mana belokannya? Kok lurus terus? Loh, kok malah balik lagi ke sini? Ah yaudah lah, lewat sana aja."
"Yah, jalannya kok ditutup? Hhh, yaudah deh, terpaksa lewat sana, jauh banget!"
"Lho lho lho, ini mana? Aduh, salah arah deh kayaknya. Loh, kok Karanganyar? Loh, Mojolaban? Sukoharjo?"
"IBUUUUK, ANAKMU NYASAR, GAK NGERTI DALAAAAN..." 

"Ini gimana? Udah hampir setengah 8. Ah biarin deh, ntar bolos aja. Tapi ini mana jalannya? Ah, ngikutin anak SMA ini aja lah, siapa tau dia sekolah di Solo."
"Jalan Veteran Solo? Kayak gak asing deh. Nah, Luwes Gading? Kok nyampe sini? Ah sial!"

Seperti itu lah, suara batinku tadi pagi. Niatnya nyari jalan pintas, biar cepet, eh malah nyasar sampe ke sana-sana. Mana tadi hampir dikejer polisi, gara-gara nerobos lampu merah. Untung aja bisa ngebut. Hmmh... Kalian harus tau perasaanku waktu itu.

Pas udah nyampe kampus...

Monday, 21 November 2011

AKU BENCI INI

Postingan ini bukan fiktif belaka. Apabila ada kesamaan nama, tempat, dan cerita, itu memang sudah direncanakan. Dan ini sama sekali BUKAN tentang aku, OK? Jangan sotoy, jangan ngotot! EMOSI NEH GUE!

Suka gak sih kalian, kalo ngeliat orang berantem? Musuh-musuhan? Diem-dieman? Jutek-jutekan? Terlebih kedua belah pihak adalah orang yang kalian kenal. Suka? Nyaman? Pastinya enggak kan? Itulah yang aku rasain sekarang.

OK, itu memang bukan urusanku. Aku pun gak berhak tau. Ya, buat apa juga aku tau. Toh aku juga gak bisa bantu nyelesein. Gak ada efeknya juga kok, cerita sama aku. It’s fine. Lupakan hal itu. Aku bukan mau cerita tentang itu kok.

Sunday, 6 November 2011

Daily Habits

Postingan kali ini terinspirasi oleh Daily Habits nya Benablog. Isinya tentang kebiasaan-kebiasaan yang mungkin aneh, dan mungkin jarang dilakukan, bahkan diperhatikan oleh orang-orang normal.

By the way, kalian kalo jalan gimana sih? Maksudnya, liat pemandangan sekitar, apa ngeliatin orang-orang sekitar, apa malah sambil merem? Kalo aku sih, liat jalanan, udah pasti. Kenapa? Bukannya takut kesandung, tapi takut nginjek yang enggak-enggak. Bayangin aja, kalo kamu lagi enak-enak jalan, tiba-tiba kamu nginjek sesuatu yang kamu gak tau apa. Sesuatu yang gak layak buat diinjek, misalnya *sensor*. Iiiiiiiihh, jiji banget gak sih, hiiii...

Terus, aku tuh sebel banget kalo sandal ato sepatuku diinjek orang, pake sepatu. Hhh, bayangin, sepatu itu kan alas kaki ya, dipake biar kaki kita gak kotor. Eh malah diinjek, pake sepatu pula! Nah kalo udah gitu, kita pake alas kaki juga sia-sia, yang kita injek udah kotor!nail biting

Saturday, 22 October 2011

Foto-foto Ngangenin

Akan aku beri tau, bagi yang belum tau. Sesungguhnya, melihat-lihat foto jaman dulu itu bener-bener bikin kangen. Dan itulah yang aku rasain sekarang. Malem ini, lagi gak ngerjain tugas. Facebook udah ngebosenin (karena gak ada yang menarik), akhirnya aku tidur-tiduran di kamar aja sambil buka-buka galeri di henpon. Aku buka folder satu per satu. Eh, nemu folder peninggalan henpon yang lama. Aku liat fotonya satu-satu...

High Intermediate 2 Family

Friday, 21 October 2011

Ixora sp.

Bunga soka, atau bahasa latinnya adalah Ixora sp. Kalo mau tau klasifikasinya, cari aja di wikipedia! Lha wong ini bukan forum kuliah og. tongue

Bagi yang gak tau apa itu Ixora sp., tahan dulu rasa penasaran anda. Karena di bawah nanti akan ada gambarnya. Sebelumnya, saya mau mendongeng dulu. Ceritanya, tadi pas aku beli bensin, di pom bensin langganan saya tentunya. Tepatnya di pom bensin deket kelurahan Mojosongo. Dan seperti biasa, bapak-bapak itu lagi yang menuangkan bensin ke tangki. Dan seperti biasanya lagi, bapak tadi nanya-nanya sok akrab gitu...

Bapak-bapak penjual bensin: "Itu kok ada bunga, buat apa? Kering gitu."
Aku: "Hehehe... Buat hiasan pak."

Padahal sebenernya pengen jawab, "Hehehe, iya pak, itu kenang-kenangan." Eaaaa...

Saturday, 1 October 2011

Cara Mengatasi Patah Hati

Postingan kali ini terinspirasi oleh cerita di sinetron yang pernah aku tonton di tivi. Sinetron apakah itu? Sinetron TIKUS DAN KUCING MENCARI CINTA...

Dalam sinetron itu diceritakan, ada 3 cewek, namanya Tiwi, Saskia, sama Aida. Mereka punya geng kalo gak salah namanya Geng Tikus. (kalo gak salah lho ya) Mereka benci banget sama cowok namanya Ega. Ega adalah cowok playboy cap kucing, yang suka maenin cewek di sekolah. Nah, apa yang bisa kita pelajari dari sinetron tersebut?

Di situ diceritakan, Aida, salah satu personel Geng Tikus, dia jatuh cinta sama Ega. Padahal dia sendiri juga udah tau, kalo Ega itu adalah Playboy Cap Kucing, tapi malah pacaran sama Ega. Eh, namanya juga Kucing Kurap, Aida diputusin sama Ega. Nah, di sini nih pelajarannya.

How to overcome a broken heart?

Wednesday, 14 September 2011

Iseng: Tugas BK

Nama saya Dhian Utami. Ya, saya hanyalah manusia, sama seperti manusia-manusia lainnya, yang memiliki kekurangan juga kelebihan. Dari kekurangan dan kelebihan saya, saya rasa lebih banyak kekurangan daripada kelebihan. Saya memang jauh dari sempurna. Tapi, ini lah saya, dengan banyak kekurangan dan sedikit kelebihan.

Berdasarkan penilaian orang-orang terdekat saya, saya memiliki beberapa kelebihan, diantaranya, saya adalah orang yang kreatif. Saya juga orang yang humoris. Selain itu, saya juga pendengar yang baik. Beberapa teman saya mengaku, perasaannya menjadi lebih baik setelah menceritakan masalahnya kepada saya. Sungguh, hal itu semakin membuat saya ingin pindah jurusan psikologi, hehe.

Thursday, 25 August 2011

Detektif Nutty Weirdo

Mungkin ini konyol, aneh, dan kekanak-kanakan. Tapi entah kenapa, rasanya aku terobsesi untuk jadi detektif. Padahal aku jarang liat film detektif. Baca novel detektif aja ngantuk, gak ngerti ceritanya, bingung sendiri. Aku juga gak kenal sama detektif yang orang-orang kenal. Aku cuma pernah baca namanya aja. Sherlock Holmes, Hercule Poirot, sama Detektif Conan. Gak cocok deh kayaknya sama yang detektif-detektifan. Tapi kenapa aku pengen jadi detektif? Mungkin bagiku, mereka sangat keren bisa mengungkap rahasia yang terselubung, dengan cara yang begitu detail dan serumit itu. Heran aja. Tiap [gak sengaja] nonton kartun Detective Conan, komentar terakhirku pasti: Kok bisa sih?

Sampe-sampe, aku nyari nama detektifku sendiri. Wer uwer uwer uwer... Akhirnya aku menemukan namaku!

"DETEKTIF NUTTY WEIRDO"

Keren sekali, bukan? Nah kenapa bisa nama itu, jadi gini ceritanya...

Friday, 19 August 2011

Apa-apaan?!

Sudah malem, ikan bobok.
Lho, kok adek belom bobok?
Iya, soalnya mau baca postingannya kakak.
Eaaaa...

Btw, kenapa judulnya "Apa-apaan?!" ya? Haha, saya memang tidak pandai dalam menentukan judul. Oke, langsung aja, tujuan saya memposting judul ini adalah untuk pamer. Haha, jangan ditiru. Padahal aku juga gak tau, ini patut dipamerin apa nggak. Check this out!



Loading...



Grafik Sinus Pertamax
 [klik untuk memperbesar]

Dan, jika diperbesar... Hasilnya akan jadi, seperti ini...


Thursday, 28 July 2011

Liburan = Membingungkan

Seperti biasa [padahal baru 1x], saat liburan seperti ini saya sempatkan untuk menulis tentang liburan. Seperti apa sih liburan? Enak gak sih liburan? Kalo semester kemarin Liburan = Kere Mendadak, kalo semester ini, Liburan = Membingungkan. Lho, kok gitu? Iya, berikut ini adalah alasan-alasannya...

Pas masuk, pengen libur. Giliran udah libur, pengen masuk.

Kalian pasti pernah kan merasakan yang seperti ini? Kalo gak pernah berarti gak normal. Pas masuk, banyak tugas, ngeluh-ngeluh, “Capek, kapan liburnya nih? Lama banget, bla bla bla...” Pas udah libur, masih ngeluh juga, “Liburnya kelamaan. Kangen temen-temen. Bosen di rumah, gak ada temen, bla bla bla...” Dasar tukang ngeluh, so am I. Hehehe... Paling sebel kalo ada orang ngeluh. [??]

Tuesday, 19 July 2011

Poconggg Juga Pocong


Seperti janjiku di postingan sebelumnya... Lupa? Ini lho: Greeting for My Lonely Blog. Nah, di situ kan ditulis, kalo udah dapet bukunya Poconggg, aku mau pamer, wkwkwkw... Ya, bener, ini saatnya pamer. Beberapa hari yang lalu, aku udah dapet bukunya Poconggg Juga Pocong lho, cekidot. 

Aku dan Poconggg Juga Pocong :p

Haha, pamer gak baik ah. Yaudah, aku ceritain aja ya, dikit.

Thursday, 14 July 2011

Cerita di Pagi Hari

Pagi ini, ada kejadian aneh. Lho kok aneh? Iya, aneh. Pokoknya aneh. *plak* Lanjutkan! Oke. Tadi, pas aku lagi bangun tidur, seperti biasa, aku gak langsung bangun, tapi maenan HP dulu sambil tiduran. Dan gak bersuara. Tiba-tiba...

*suara dari luar, kayak suara bapak-bapak* Kulonuwun... Kulonuwun... Kulonuwun...

Aku: *mikir* Ya ampun, apasih, pagi-pagi udah kulonuwun aja. *tetep maenan HP, pura-pura gak denger*

*suara dari luar* Kulonuwun... Kulonuwun... Kulonuwun...

Aku: *mbatin* Megot, gak dijawab ki berarti gak enek uwong, ijek kulonuwun ae. [Artinya: Megot, gak dijawab tuh berarti gak ada orang, masih kulonuwun aja.]

Kayaknya udah pergi tuh, haha... Tiba-tiba...

Tuesday, 12 July 2011

Greeting for My Lonely Blog

Dhee: "Hai, Limppompom dot blogspot dot com, apa kabar?"

Limp: "Ape? Gak usah sok kenal deh!"

Dhee: "Hehh! Aku yang menciptakanmu, dasar kau tak tau terima kasih!"

Limp: "Hahahaha... Gak blognya, gak yang punya, sama-sama gila."


Hahahaha... Terlepas dari kegoblokan di atas, apa kabar blog-ku yang sepi? My lonely blog? Tambah sepi aja deh kayaknya kamu. Kalopun ada yang mampir, palingan orang nyasar, hahahaha... Ah nggak juga deng, itu karena gak ada postingan baru aja. Kalo ada juga bakalan rame kok. Iya nggak sih? Hahaha... Iya, maaf deh, akhir-akhir ini aku sangat males sibuk, baru sempet sekarang deh. Itu pun postingannya gak penting kayak gini.

Thursday, 9 June 2011

Limppompom, Apa Sih?

Atas dasar semakin banyaknya orang-orang yang bertanya, “Limppompom ki opo to jane?”, maka dengan ini, saya, Dhian Utami, akan menjelaskan asal mula dari kata asing tersebut. Mengapa kata “limppompom” begitu populer di dunia maya, akan saya jelaskan.
*) Limppompom, apa sih?

Limppompom berasal dari dua kata Bahasa Inggris, yaitu "limp" dan "pom-pom". Limp berarti lemah, atau lesu, dan pom-pom berarti... Ya pom-pom, yang buat cheerleader itu lho. Tau kan? Kalo digabungkan, maka artinya menjadi pom-pom lemah, kalo gak salah sih.

Pada waktu itu, kalo gak salah pas aku kelas 1 SMA, aku lagi seneng-senengnya sama karakter kartun Tinkerbell. Pas aku lagi browsing gambarnya, aku nemu gambar yang lucu banget, menurutku. Kayak gambar anatomi gitu. Ini nih, gambarnya...

Wednesday, 20 April 2011

Lagi-lagi PKn

Mau ngeluh tentang PKn lagi neh. Bapaknya ternyata sangat amat nyebelin sekali banget! Kemaren disuruh bikin makalah, gak boleh plagiat pula. Aku pikir cuma disuruh bikin aja. Eh ternyata buat ulangan juga. Iya, ulangan tentang isi makalahnya masing-masing itu. Nyebelin banget kan. Mana aku gak tau apa-apa, gara-gara plagiat juga, hehehe... Beh, nampaknya, si pak dosen itu ngetes kita plagiat apa enggak, atau kita tau nggak isi dari makalah yang kita buat sendiri ambil dari internet itu. Mana aku jawabnya asal-asalan, sok tau. Udah gitu, jawabannya itu bukan aku banget. Tadi aja aku ngakak-ngakak sendiri pas ulangan. Hahaha, gila gara-gara musuh bebuyutan.

Tapi ternyata gak cuma aku lho yang ilfil sama ulangan tadi. Tadi aja, si Putra malah nggambar kartun. Kartun lagi pacaran kalo gak salah. Hehe...


Friday, 15 April 2011

Aku Takut

Kali ini, aku akan menulis tentang yang sedih-sedih, aku pengen curhat. Soalnya sekarang aku lagi sedih. Biar tambah sedih sekalian. Tapi buat pembaca, baik yang sengaja maupun yang nyasar, jangan ikutan sedih yaa...

Gak tau kenapa, akhir-akhir ini aku merasa "aku bukan aku". Aku tertawa. Ya, tapi hanya wajahku yang tertawa. Hatiku sedih, hancur. Gak tau karena apa. Apa karena tugas kuliah yang sangat banyak, temen, atau yang lainnya. Aku merasa tertekan, dan seperti ada beban berat.

Pernah gak, kamu takut kehilangan orang yang kamu sayang? Pasti pernah kan. Nah, itulah yang aku rasain sekarang. Dan pasti sedih banget rasanya kalo itu beneran kejadian. Jadi gini ceritanya... ... ... Sepertinya aku gak sanggup untuk menceritakannya.

Wednesday, 30 March 2011

One Thousand Cities

One thousand cities I have passed through
One thousand hearts I have asked
But all of them didn't understand
Where did you go


Three years I have searched for
Until now, I haven't met you yet
I have tried forget your name from my heart
The truth, I didn't lie
I am still loving you


If you have been prosperous
Sincere, I sincere
But one is that I want
I want to meet
Although, just a wink of eye
To cure the missing in the heart



Sewu Kutha by Didi Kempot
Translated by: Dhee, Memeta, Mega

Wednesday, 2 March 2011

Ini Tentang Pe Ka eN

Tidak semua orang tau, kalo aku benci banget sama pelajaran KEWARGANEGARAAN, PKn ato KWN. Kenapa? Semua orang yang mengetahui akan hal ini, pasti dia kan bertanya dengan keheranan penuh,

"KOWE KI ASLINE WONG INDONESIA DUDU????"

Jawaban sebenarnya adalah... karena.

Kebencian ini bermula pada saat aku duduk di bangku SMA, kelas X. Setiap kali ada mata pelajaran PKn, aku selalu merhatiin, selalu nyatet. Beh, catetanku rapi banget pas kelas X. Mungkin kalo ada kompetisi buku catetan paling rapi, akulah yang akan jadi pemenangnya. Eeh, ngapain juga ngomongin ini? Ya, kira-kira begitulah. Pas ulangan neh, bencananya dateng. Ebuset, soalnya masya Allah... Mana gurunya bilang gini,

Tuesday, 15 February 2011

The Trouble Neighbor

Sumpah bener-bener! Bener-bener mimpi buruk! Kenyataan buruk, lebih tepatnya. Punya tetangga yang super duper fuper guper huper juper kuper luper berisik, annoying dan songong kayak mereka. Punya rumah yang letaknya di antara dua gang itu memang bener-bener gak convenient at all. Bisa gila neh, lama-lama. Gimana enggak, liat neh:

Denah Ketidaknyamanan
Di gang 5 ada Si Tante Cina, yang kerjaannya tereak-tereak all along day. Sedangkan di gang 6 ada Si Nenek Lampir yang kerjaannya dugem dirumahnya. Udah gitu, ketawanya, ya ampun, gak ketulungan. Namanya juga Lampir.

Monday, 7 February 2011

Liburan = Kere Mendadak

Ah, bentar lagi liburnya abis. Cepet banget rasanya, sebulan kayak seminggu. Padahal aku belom sempet traveling ke Jogja, belom sempet karaokean di Solo Movie sama Conchit, Via, belom sempet ke Sekaten juga, eh udah abis aja liburnya. Padahal di rumah juga gitu-gitu aja kerjaannya. Makan, nonton tipi, baca novel, dengerin musik, tidur, tidur, tidur, tidur. Exciting but boring. Capek juga, tiap hari kerjaannya cuma mantengin tipi, kompi, HP [baca: ech pi]. Lama-lama kasian juga nih mata.

Liburan kali ini, aku hengot udah berapa kali ya? Satu, dua, tiga. Ah, ternyata aku hengot mulu. Pantesan kere mendadak.

Satu, pas sama Memet. Rencana awal sih ngambil buku tabungan. Eh ternyata yang kelas A belom jadi. Mana jarkomnya pas aku udah di jalan pula. Untung ada lepi. Finally, hotspotan aja di FICOS, sepi ini, so yummy. Beberapa saat kemudian, Memet dateng dengan ”mbah lepi” malangnya yang lagi sekarat dan almost die. Kasian banget tuh lepi, dokternya [baca: tukang servis] aja nyerah, gak bisa nyembuhin. Ah, lupakan mbah lepi. Lalu aku sama Memet nulis-nulis gitu di blog. Aku nulis tentang AMOEBA yang piknik ke TW, eh dia nulis tentang si mbah lepinya, udah gitu pake bawa-bawa namaku pula di postingannya. Gembel.

Tuesday, 25 January 2011

Persahabatan Geng Gak Pernah Abadi?

Kenapa aku pengen nulis seperti ini? Karena aku merasakannya. Kata orang, persahabatan selamanya atau persahabatan abadi itu ada. Memang ada. Tapi ini tidak berlaku untuk persahabatan gang, persahabatan yang banyak gitu, lebih dari tiga orang.

Pas awal-awal, kita cuma temenan, dua orang. Terus dateng lagi beberapa. Karena kita sering kumpul bareng, jadi tambah akrab deh. Terus jadi deket, dan akhirnya bikin kayak gang gitu deh. Pas pertama-tamanya sih seneng, seru, menyenangkan. Bisa ngedan bareng, satunya gak dateng, masih ada yang satunya. Tapi sebenernya justru inilah yang membuat persahabatan ini hancur. Kenapa? Karena anak-anak yang sering ikutan ngumpul jadi lebih deket satu sama laen. Lho, bukannya kalo jarang ketemu malah bikin kangen? Enggak. Ini malah menjadi diskriminasi.

Punya gang memang banyak keuntungan dan kerugiannya. Antara lain: ngerasa keren [yang ada sih norak], banyak temen [emang sih], ngerasa bahagia [awalnya aja]. Kerugiannya: jadi tergantung, gak mandiri, susah kalo mau temenan sama yang laen [ya iya lah, masa mo punya dua gang, gak enak dong], susah ngerencanain kumpul bareng [ya iya lah, manusianya seabrek] dan masih banyak lagi tentunya.

AMOEBA Trip To TW Part 2

Setelah puas berfoto-foto dan balas dendam atas ketidakbahagiaan di masa kecil, akhirnya AMOEBA pun pergi meninggalkan TK Kemuning. Next Destination: Grojogan Sewu. Pas nyampe, udara dingin langsung menembus pori-pori. Udara yang smell something not good [parfumnya kuda] langsung memaksa masuk ke bronkiolus. Lalu kita turun ke Grojogan Sewu denngan hati riang, senang, dan girang. Yaa, namanya juga Amoeba sp., anak moeda biologi gila suka poto. Anytime, anywhere, pasti foto. Dan namanya juga anak Biologi. Anytime, anywhere, selalu memikirkan biodiversitas [gara-gara UK Bio Um, keracunan kromatin, gak nyambung]. Alhasil, model fotonya adalah: monyet.
Monyet Serakah
Sebelum terjun ke air, sebelumnya kita sholat dulu. Gak nyangka, ternyata jiwa modelnya AMOEBA itu kuat banget. Dan hasilnya, abis sholat kita sempetin buat foto. Ckck, mau jadi apa anak-anak ini?


Monday, 24 January 2011

AMOEBA Trip To TW

Tanggal 8 Januari 2011, Anak MOEda Biologi gilA, AMOEBA trip to TW. Akhirnya, piknik yang ditunggu-tunggu, piknik yang sudah direncanakan sejak lama, dan piknik yang sudah susah-susah direncanakan, kejdian juga. Seneng banget rasanya. Ya, walopun pas praktikum juga kayak piknik, tapi ini piknik yang bener-bener "piknik".

Jam 7 anak-anak udah pada kumpul di gerbang belakang kampus. Aku sih tau, bisnya baru dateng jam 8an. Baru beberapa menit, anak-anak udah pada menggonggong mengeong "bisnya mana ni, bisnya kok gak dateng-dateng, bisnya lama, dsb".

Setelan Wajah Default
Setelah lama menunggu, akhirnya bisnya dateng. Semuanya pada girang, nari tor-tor, lalu masuk bis. Nari tor-tor, masuk bis. Nari tor-tor, masuk bis. Dan begitu seterusnya. Pas udah nyampe di dalem, nari tor-tor lagi. Orang gila.

Tuesday, 18 January 2011

Khayalan Dua Raga

Ini adalah cerita tentang seorang anak perempuan yang pengen punya dua kepribadian, dua raga, dalam dirinya. Dila, begitu dia dipanggilnya, adalah anak yang suka mengkhayal. Mengkhayal yang tak mungkin. Dia selalu berpikir, gimana kalo dia punya dua raga yang berbeda. Dia pengen jadi dirinya yang sesungguhnya, tapi di sisi lain, dia pengen jadi orang lain yang sangat berbeda dengan dirinya.

***

"HAH?! Jam delapan??" Jerit Dila kaget, karena ada kuliah jam 8.40. Dia langsung mandi cepet-cepet, lalu berangkat naik motor dengan kecepatan tinggi, sambil nyanyi. Kok masih sempet-sempetnya ya? di tengah perjalanannya, dia gak tau kalo ada anak nyebrang. Langsung dia rem, dan, selamat, belom nabrak, hampir menyentuh. Speechless. Sejak kejadian itu, dia berpikir.

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang