Tuesday, 25 January 2011

Persahabatan Geng Gak Pernah Abadi?

Kenapa aku pengen nulis seperti ini? Karena aku merasakannya. Kata orang, persahabatan selamanya atau persahabatan abadi itu ada. Memang ada. Tapi ini tidak berlaku untuk persahabatan gang, persahabatan yang banyak gitu, lebih dari tiga orang.

Pas awal-awal, kita cuma temenan, dua orang. Terus dateng lagi beberapa. Karena kita sering kumpul bareng, jadi tambah akrab deh. Terus jadi deket, dan akhirnya bikin kayak gang gitu deh. Pas pertama-tamanya sih seneng, seru, menyenangkan. Bisa ngedan bareng, satunya gak dateng, masih ada yang satunya. Tapi sebenernya justru inilah yang membuat persahabatan ini hancur. Kenapa? Karena anak-anak yang sering ikutan ngumpul jadi lebih deket satu sama laen. Lho, bukannya kalo jarang ketemu malah bikin kangen? Enggak. Ini malah menjadi diskriminasi.

Punya gang memang banyak keuntungan dan kerugiannya. Antara lain: ngerasa keren [yang ada sih norak], banyak temen [emang sih], ngerasa bahagia [awalnya aja]. Kerugiannya: jadi tergantung, gak mandiri, susah kalo mau temenan sama yang laen [ya iya lah, masa mo punya dua gang, gak enak dong], susah ngerencanain kumpul bareng [ya iya lah, manusianya seabrek] dan masih banyak lagi tentunya.

AMOEBA Trip To TW Part 2

Setelah puas berfoto-foto dan balas dendam atas ketidakbahagiaan di masa kecil, akhirnya AMOEBA pun pergi meninggalkan TK Kemuning. Next Destination: Grojogan Sewu. Pas nyampe, udara dingin langsung menembus pori-pori. Udara yang smell something not good [parfumnya kuda] langsung memaksa masuk ke bronkiolus. Lalu kita turun ke Grojogan Sewu denngan hati riang, senang, dan girang. Yaa, namanya juga Amoeba sp., anak moeda biologi gila suka poto. Anytime, anywhere, pasti foto. Dan namanya juga anak Biologi. Anytime, anywhere, selalu memikirkan biodiversitas [gara-gara UK Bio Um, keracunan kromatin, gak nyambung]. Alhasil, model fotonya adalah: monyet.
Monyet Serakah
Sebelum terjun ke air, sebelumnya kita sholat dulu. Gak nyangka, ternyata jiwa modelnya AMOEBA itu kuat banget. Dan hasilnya, abis sholat kita sempetin buat foto. Ckck, mau jadi apa anak-anak ini?


Monday, 24 January 2011

AMOEBA Trip To TW

Tanggal 8 Januari 2011, Anak MOEda Biologi gilA, AMOEBA trip to TW. Akhirnya, piknik yang ditunggu-tunggu, piknik yang sudah direncanakan sejak lama, dan piknik yang sudah susah-susah direncanakan, kejdian juga. Seneng banget rasanya. Ya, walopun pas praktikum juga kayak piknik, tapi ini piknik yang bener-bener "piknik".

Jam 7 anak-anak udah pada kumpul di gerbang belakang kampus. Aku sih tau, bisnya baru dateng jam 8an. Baru beberapa menit, anak-anak udah pada menggonggong mengeong "bisnya mana ni, bisnya kok gak dateng-dateng, bisnya lama, dsb".

Setelan Wajah Default
Setelah lama menunggu, akhirnya bisnya dateng. Semuanya pada girang, nari tor-tor, lalu masuk bis. Nari tor-tor, masuk bis. Nari tor-tor, masuk bis. Dan begitu seterusnya. Pas udah nyampe di dalem, nari tor-tor lagi. Orang gila.

Tuesday, 18 January 2011

Khayalan Dua Raga

Ini adalah cerita tentang seorang anak perempuan yang pengen punya dua kepribadian, dua raga, dalam dirinya. Dila, begitu dia dipanggilnya, adalah anak yang suka mengkhayal. Mengkhayal yang tak mungkin. Dia selalu berpikir, gimana kalo dia punya dua raga yang berbeda. Dia pengen jadi dirinya yang sesungguhnya, tapi di sisi lain, dia pengen jadi orang lain yang sangat berbeda dengan dirinya.

***

"HAH?! Jam delapan??" Jerit Dila kaget, karena ada kuliah jam 8.40. Dia langsung mandi cepet-cepet, lalu berangkat naik motor dengan kecepatan tinggi, sambil nyanyi. Kok masih sempet-sempetnya ya? di tengah perjalanannya, dia gak tau kalo ada anak nyebrang. Langsung dia rem, dan, selamat, belom nabrak, hampir menyentuh. Speechless. Sejak kejadian itu, dia berpikir.

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang