Wednesday, 20 April 2011

Lagi-lagi PKn

Mau ngeluh tentang PKn lagi neh. Bapaknya ternyata sangat amat nyebelin sekali banget! Kemaren disuruh bikin makalah, gak boleh plagiat pula. Aku pikir cuma disuruh bikin aja. Eh ternyata buat ulangan juga. Iya, ulangan tentang isi makalahnya masing-masing itu. Nyebelin banget kan. Mana aku gak tau apa-apa, gara-gara plagiat juga, hehehe... Beh, nampaknya, si pak dosen itu ngetes kita plagiat apa enggak, atau kita tau nggak isi dari makalah yang kita buat sendiri ambil dari internet itu. Mana aku jawabnya asal-asalan, sok tau. Udah gitu, jawabannya itu bukan aku banget. Tadi aja aku ngakak-ngakak sendiri pas ulangan. Hahaha, gila gara-gara musuh bebuyutan.

Tapi ternyata gak cuma aku lho yang ilfil sama ulangan tadi. Tadi aja, si Putra malah nggambar kartun. Kartun lagi pacaran kalo gak salah. Hehe...


Opini-opini:

Tyas: “Ceritane ki mengarang bebas iki.”

Aku: “Kandani og, meg, kudune dek mau kw setuju karo ideku og!”

Mega: “Tak neng kamar mandi disik ya, tapi aku nggowo laptop.”

Aku: “Nek kui mah niat njaplak! Hahaha...”

Kira-kira beginilah macam soalnya:

1. Apa judul dan tema dari makalah yang anda buat? Jelaskan!
Jawab:
Tema: Ironis, pelanggaran HAM
Judul: Pelanggaran HAM di Indonesia

2. Apa alasan anda memilih judul/tema tersebut? Jelaskan!
Jawab:
Alasan saya memilih tema tersebut karena masalah HAM sangat menarik untuk dibahas.
Padahal sebenernya pengen jawab gini: Karena makalah yang ada di internet cuma tentang HAM. Hahahaha...

3. Apa isi dari makalah anda, dan bandingkan dengan realitanya!
Jawab:
Di Indonesia banyak terjadi pelanggaran HAM, antara lain bla bla bla bla... Pemerintah hingga masyarakat telah berupaya untuk meminimalkan pelanggaran HAM, tetapi pada kenyaaannya tidak semua orang berpikiran sama. Sehingga untuk meminimalkan pelanggaran HAM di Indonesia sangatlah susah, bla bla bla bla...
Padahal sebenernya pengen jawab gini: Gak ngerti isi makalahnya apa, orang aku cuma copy paste dari internet. Baca aja enggak.

4. Apakah garis besar dari makalah anda tersebut?
Jawab: [Tadi jawabanku apa ya? Lupa. Pokoknya panjang dan bukan aku banget deh.]

5. Apa implikasi kesimpulan dari makalah anda terhadap bangsa Indonesia?
Jawab: 
Kesimpulannya adalah... Di Indonesia, banyak sekali pelanggaran-pelanggaran HAM yang terjadi. Diantaranya, dosen yang malas mengajar, hal tersebut juga termasuk pelanggaran ham terhadap mahasiswa. Walaupun pemerintah dan masyarakat sudah berusaha, tetapi akan sia-sia jika tidak ada kerja sama, karena pada dasarnya setiap orang itu berbeda-beda. Apabila pelanggaran HAM dapat diminimalkan, maka kita dapat hidup tenang, aman, dan damai.
Padahal sebenernya pengen jawab: Kesimpulannya adalah... Saya sama sekali tidak tau isi dari makalah yang saya buat sendiri ambil dari internet.

0 comments:

Post a Comment

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang