Wednesday 14 September 2011

Iseng: Tugas BK

Nama saya Dhian Utami. Ya, saya hanyalah manusia, sama seperti manusia-manusia lainnya, yang memiliki kekurangan juga kelebihan. Dari kekurangan dan kelebihan saya, saya rasa lebih banyak kekurangan daripada kelebihan. Saya memang jauh dari sempurna. Tapi, ini lah saya, dengan banyak kekurangan dan sedikit kelebihan.

Berdasarkan penilaian orang-orang terdekat saya, saya memiliki beberapa kelebihan, diantaranya, saya adalah orang yang kreatif. Saya juga orang yang humoris. Selain itu, saya juga pendengar yang baik. Beberapa teman saya mengaku, perasaannya menjadi lebih baik setelah menceritakan masalahnya kepada saya. Sungguh, hal itu semakin membuat saya ingin pindah jurusan psikologi, hehe.

Sementara itu, dari penilaian diri saya sendiri, saya menemukan begitu banyak kekurangan dalam diri saya. Diantaranya, mudah menyerah, putus asa, dan suka mengeluh. Misalnya, ketika tugas yang begitu banyak menghampiri, saya tidak langsung mengerjakannya seperti kebanyakan teman-teman saya, malah mengeluh. Saya juga tidak memiliki semangat yang tinggi. Berapa banyak pun orang yang memberi semangat kepada saya, tidak akan berpengaruh, kecuali memang keinginan saya sendiri. Sehingga tugas masih menumpuk menjelang deadline. Tetapi, saya juga heran. Satu hari sebelum deadline, saya malah bersemangat untuk mengerjakannya. Sehingga saya pun dapat mengumpulkan tugas tepat waktu. Selain itu, saya termasuk orang yang pendiam. Di saat orang lain berbicara, debat misalnya, saya lebih memilih untuk diam. Bukan karena takut kalah debat, namun karena... Ya, karena saya pendiam dan lebih suka jadi pendengar.

Kurang lebih itulah kelebihan serta kekurangan saya. Semoga saya bisa menambah kelebihan, dan mengurangi kekurangan saya. Amin.

0 comments:

Post a Comment

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang