Friday, 21 October 2011

Ixora sp.

Bunga soka, atau bahasa latinnya adalah Ixora sp. Kalo mau tau klasifikasinya, cari aja di wikipedia! Lha wong ini bukan forum kuliah og. tongue

Bagi yang gak tau apa itu Ixora sp., tahan dulu rasa penasaran anda. Karena di bawah nanti akan ada gambarnya. Sebelumnya, saya mau mendongeng dulu. Ceritanya, tadi pas aku beli bensin, di pom bensin langganan saya tentunya. Tepatnya di pom bensin deket kelurahan Mojosongo. Dan seperti biasa, bapak-bapak itu lagi yang menuangkan bensin ke tangki. Dan seperti biasanya lagi, bapak tadi nanya-nanya sok akrab gitu...

Bapak-bapak penjual bensin: "Itu kok ada bunga, buat apa? Kering gitu."
Aku: "Hehehe... Buat hiasan pak."

Padahal sebenernya pengen jawab, "Hehehe, iya pak, itu kenang-kenangan." Eaaaa...

Ehem. Itu bunga Ixora sp., yang metik bukan aku. Pranoto did. Dia titipin ke jok motorku, dan lupa ngambil. Sabtu, 8 Oktober 2011 merupakan The Most Incredible Survey, sama Prant, Mega, dan Yutam. Waktu itu, sore-sore kita mampir ke mesjid UGM buat numpang sholat. Nah, di situlah bunga itu dipetik.

Dua minggu yang lalu, bunga ini masih segar, baru dipetik dari pohonnya. Lihat, masih segar bukan?

Ixora sp., 1 hari setelah pemetikan
Keadaannya agak layu dan bunganya mengerut. Walau begitu, warna bunganya masih kuning, dan daunnya masih hijau segar.

Dan ini adalah foto Ixora sp., beberapa hari yang lalu...

Ixora sp., 8 hari setelah pemetikan
Lihat perbedaannya. Bunga dan daunnya mengering dan kaku. Warna bunga dan daunnya jadi agak kecoklatan dan daunnya menggulung. Kira-kira, kalo bunga itu di press, bakalan hancur kali. But I won't. Keadaan tersebut sudah konstan. Sampe detik ini pun (tadi pagi deng), keadaannya masih tetep kayak gitu, gak ada perubahan, konstan.

Kalian pasti bertanya-tanya, kenapa bunga itu begitu spesial buat aku. Emmm, gak kenapa-kenapa sih, cuma bentuknya lucu aja, kayak taneman purba gitu. Dan juga karena diambil di tempat yang aku jarang ke sana. Dan kalo misalnya di dunia ini udah gak ada bunga itu lagi, kan aku masih punya herbarium keringnya. Dan, Insya Allah, bunga itu akan tetep berada di jok motorku, dan aku akan menjaga bunga itu sampai kapanpun. happy

7 comments:

  1. WWWWAAAAAAAWAWAWAWAWAW Kalo aja yang metik aku,, dah ga ada sisa tuh bunga ....

    eeeaaaaaaaa sapa dulu yg metik ..... :->

    ReplyDelete
  2. Hmm, nek kw sg metik yo ttp tak simpen. . Kan yg penting bunganya. . :p

    ReplyDelete
  3. ehhehehh... i cant comment about it...
    but its ok... i like your post

    ReplyDelete
  4. eeeeeeaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang