Monday, 12 December 2011

Ini Tentang Coklat PG Part 1

Pertama-tama, ngeluh dulu boleh ya. Aduh, capek banget nih, seharian (padahal cuma 3 jem) bikin coklat.
(Tanda-tanda orang gak bakat bikin introduction.) tongue0011 Free Emoticons   Sticking Out Tongue

Yah, begitulah sekiranya untuk hari ini. We made chocolate, mango chocolate, exactly. Ini adalah ide bodoh brilian dari Yutam sodara-sodara. Lalu kita realisasikan ide itu menjadi sebuah inovasi di dunia perCOKLATan Indonesia, khususnya inovasi di kalangan mahasiswa Pendidikan Biologi 2010 yang semua mahasiswanya jualan. Sekali lagi, SEMUA MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI 2010 JUALAN. Bayangkan! Ya, ini memang ide bodoh, tapi ini ide brilian. Anda bingung, saya lebih bingung. PLAK!

Coklat PG. Kalian pasti bertanya-tanya, kenapa kok namanya begitu simple but cool, ya kan? Ngaku aja deh! Nah, begini ceritanya...

Bahan:
  • Coklat batang (beli)
  • Mangga (punya Siska, asli dari Ngawi)
  • Wafer Tango (punyaku)
  • Plastik parsel (beli)
  • Benang wool (punyaku)
  • Haha hihi
Nah, itu tadi bahan-bahannya. Keliatan gak modal banget kan? Yang beli cuma coklat batang sama plastik parsel. Dan peyumbang dana terbanyak adalah aku. Ya, itu karena yang jadi pabrik adalah rumahku. Dan karyawannya adalah, aku, Mega, Yutam, Siska. Harusnya sih sama Marimar, tapi dia malah nyebar undangan perkawinan apa gak tau. Hahaha... Ehem, mau tau cara pembuatannya? Read more...

Langkah pertama adalah melelehkan coklat. Lalu, mengupas 1 buah mangga, dan memblender tanpa menambahkan air. Setelah itu, menuangkan jus mangga ke dalam coklat yang telah dilelehkan. Setelah semua tercampur, menuangkan campuran tersebut ke cetakan balok es batu, dan memasukkannya ke dalam freezer. Lalu, mengobrol selama 15 menit, dan sesekali menengok ke dalam freezer.

Langkah selanjutnya, mengeluarkan cetakan dari freezer, dan berusaha mengeluarkan coklat-coklat imut dari cetakan. Dengan menggetok-getokkan ke talenan, tetep aja gak mau lepas. Lalu, dengan pencukilan, eh malah jelek banget bentuknya. Selanjutnya, mencicipi coklat, dan (jujur) aku langsung kapok, gak mau makan coklat itu lagi.

Langkah selanjutnya... Besok lagi ya, ngantuk nih, mau tidur. Dadah... indifferent0020 Free Emoticons   Indifferent

2 comments:

  1. wah, asem namaku tercemar, aq qn bntuin yee hr k2. . .

    ReplyDelete

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang