Monday, 31 December 2012

Kaleidoskop 2012

Astagaaaa, ini kok hujannya gak berhenti-berhenti sih? Ini kan akhir tahun di malam hari, alias malam tahun baru. Yang mana beberapa jam lagi akan ganti tahun. Masa iya, mau batal lagi tahun baruannya? Setelah 2 tahun lalu ketiduran, trus tahun lalu juga hujan. Sekarang? Astagaaaaaaaaaaaa...

Ah, daripada bad mood, mendingan nulis kaleidoskop dulu aja sambil nunggu hujannya reda. Siapa tau aja, ntar ada pawang hujan bisa mindahin hujan di eks karesidenan Surakarta ke Jakarta. Biar banjir sekalian. Huahahahahaha. Eh. Ampuni Dhian Ya Allah, Dhian cuma bercanda. Tapi tolong Ya Allah, hujannya udahan.

Eh bentar. Kalo kaleidoskop, berarti ngorek-ngorek masa lalu juga dong ya? Wew wew wew. Umm, but it's okay. Karena masa lalu adalah guru yang gak pernah kita temukan di sekolah manapun, yang mana kita dapat belajar banyak darinya. Sehingga kita tidak akan jatuh ke dalam lubang yang sama untuk kedua kalinya. Tsahh... Oke, dan ini dia Kaleidoskop 2012 of Dhian Utami.

JANUARI
1. Remidi AMT satu angkatan
Waktu itu kan masih semester 4 ya. Apa 3 ya? Pokoknya aku ingat, bulan januari satu angkatan remidi AMT. Wkwkwkwk. Saya suka yang rame-rame gitu.

2. Jatuh kepleset di tangga
Gak tinggi sih, tapi tetep aja sakit. Gile, sembuhnya lama meeeen.

Wednesday, 26 December 2012

Tipe-Tipe Teman Curhat

Sebagai generasi muda, tentunya kita sering sekali dilanda galau. Dan untuk mengurangi penderitaan tersebut, biasanya kita butuh seseorang untuk berbagi penderitaan. Atau di saat kita sedang bahagia, kita juga butuh seseorang untuk berbagi kebahagiaan. Nah, begitulah kira-kira, semua yang berlebihan memang tidak baik. Jadi kita butuh orang lain untuk berbagi. Kita butuh temen curhat. Kita? Apa cuma aku aja ya?

Unfortunately, seringkali teman yang kita ajak curhat gak seperti yang kita inginkan. Ada yang begini, ada yang begitu, dan kadang membuat kita kurang nyaman, dan akhirnya memutuskan untuk enggak jadi curhat.

1. Suka memonopoli
Jadi gini, misalnya kamu lagi cerita, "Ih, aku sebel banget sama Komeng, dia tuh sukanya ngupil di pohon sambil joget-joget. Padahal udah aku bilangin berkali-kali kalo itu bahaya..." Terus temen curhat kamu malah bilang gini, "Hahaha, parah. Eh tau gak... (lalu nyeritain masalahnya dia)"
Idih, males banget curhat sama orang yang suka monopoli. Siapa yang mau curnat, eh malah siapa yang jadi curhat.

Thursday, 20 December 2012

Putri Kaguya

Saya sedang sedih. Sangat sedih. Saking sedihnya, sampai-sampai saya tidak dapat menceritakannya kepada orang lain. Speechless. Ketika saya membuka-buka folder, saya menemukan gambar yang saya download dari blognya Andrea Innocent, berjudul Kaguya Hime. Yang dalam Bahasa Indonesia berarti Putri Kaguya.

Kaguya Hime
Gambar di atas memperlihatkan seorang putri yang sedang menangis dan bulan yang terlihat dari jendela. Entahlah, karena Putri Kaguya sedang menangis, dan ada leptop berada disampingnya, mungkin itu yang pertama kali membuat saya tertarik. Dan saya rasa, itu sangat cocok dengan keadaan saya saat itu, (saat saya menemukan gambar itu).

Wednesday, 28 November 2012

I am just... MISGUIDED GHOST


Belakangan ini, entah kenapa, di mata orang-orang aku jadi seseorang yang benar-benar pemurung. Berdasarkan banyaknya yang bertanya, "Dhee, kamu kenapa?" (Thanks anyway.) Tapi aku juga menyadari, emang belakangan ini aku gak bersemangat, gak seperti biasanya yang memang settingan default wajahku seperti ini. Huh!

Banyak sekali hal-hal yang menyebalkan, yang aku tidak suka. Dan semuanya membuatku muak. Aku lelah dengan ini semua. Berpura-pura menyukai sesuatu, padahal tidak. Aku tak membohongi siapapun, kecuali diriku sendiri. Ketika aku berhenti membohongi diriku, aku melukai banyak orang.

Aku ingin seperti mereka. Aku ingin bisa melakukan hal-hal seperti yang mereka lakukan. Tapi sepertinya, itu hanya bayangan yang gak mungkin bisa aku sentuh. Dan itulah yang membuatku... Ah! Aku merasa gak berguna. Saat aku melakukan apa yang ku lakukan, mereka tak menyukainya. Bahkan mungkin mereka akan membenciku. Bukan, bukan "mungkin", pasti mereka membenciku. Tapi ketika aku melakukan apa yang mereka suka, itu bukan aku. Dan itu benar-benar membuatku tak berguna bagi mereka. Tapi kata Hayley Williams, "You are not useless, we are just misguided ghost." Ya, aku misguided ghost. Yang melakukan perjalanan, terus-menerus mencari sesuatu, tanpa akhir. Traveling endlessly.


Wednesday, 21 November 2012

Review Fistum Nutrien, nyoh!

Hari Sabtu, tanggal 10 November 2012, praktikum fistum, judul Nutrien. Jujur ye, aku dateng agak telat dikit. Pas jalan ke lab, “Kok sepi sih?” Hidup tanpa cinta~ Eh taunya, yang lain udah pada di sebelah gereja depan FH, lagi nyaring kerikil. Ya, aku sih ngeliatin aja, sambil ngasih semangat, soalnya saringannya terbatas sih. Abis itu di lab, aku bantuin ngasih label di suntikan. Terus... bantuin apa lagi ya? Duh, udeh lama banget, cynt. Lupa. Oh iya, abis itu kalo gak salah, ternyata kerikilnya kurang kecil, jadi disaring lagi deh. Nah, pas itu aku ikutan bantuin. Asik dah. Hmm, kayaknya itu aja deh kegiatannya.

Nah, episode selanjutnya nih... Kemarin, hari Senin tanggal 19 November 2012, praktikum fistum, (masih) judul Nutrien, ya... lumayan menyenangkan sih, tapi... Ya gitu deh. Pas ke sana, sekitar jam 8an kalo gak salah, aku liat sih belum mulai. Atau mungkin malah udah selesai? Who knows? Nobody does! Yang jelas, masih ada beberapa yang belum datang, ada yang ngerjain tugas, laporan. Belakangan aku tau, ternyata emang belum mulai. Hhh, kebiasaan deh, the ngareters. Yaa, daripada nganggur, akhirnya aku ikutan aja ngerjain tugas PPB, dikumpul jam 9 boooo! Beberapa menit berlalu, tugas hampir selesai, tiba-tiba, !@#$%^&* (SENSOR).

Dimulailah praktikum yang sebenernya. Aku liat, temen-temenku kerja semua loh. Ya ampun, seneng deh ngeliat temen-temenku kompak gitu. Ada yang ngelubang-lubangin botol air mineral, ada yang nyari taneman, ada yang lagi nimbang bahan kimia, ada yang ngelapin kaleng, ada yang ngeguntingin kain kasa, ada yang ngelabelin suntikan, banyak deh. Karena aku termasuk tim 11, yang kerjaannya adalah bikin larutan stok, yaa, aku sih ngukur-ngukur sama nyampurin larutan aja. Yang abis itu, tim lain yang kerjaannya nimbang, ngasih hasil timbangannya (such as: KNO3, H3BO3, NH4H2PO4, MnCl2.4H2O, dan yang panjang-panjang lainnya) ke tim larutan stok. Berasa jadi tukang jamu. Kemarin jualan kacang (baca: kerikil), sekarang jualan jamu. Menariknya, dalam proses itu terjadi beberapa kesalahan gitu deh, wkwkwk...

Nah, selesainya bikin larutan stok, umm... ngapain ya? Duh, kayaknya mulai lupa deh. Sek sek... Umm... Oh iya, ikut-ikutan bikin media tanamnya. Itu tuh, yang kerikil dimasukin ke botol air mineral yang sebelumnya dipotong setengah dan yang dikasih kain kasa.

Abis itu, ngencerin larutan jadi 10x lipat, trus dibagi ke 5 wadah gitu. Awal-awalnya sih aku ikutan bantuin. Tapi karena ada temen yang bilang, “Dhee, mbok aku wae, aku pengen nuang-nuang...” ya akhirnya aku kasih aja ke dia. Iya, aku emang baik hati dan pengertian.

Sekian.

Monday, 5 November 2012

I Love Origami

Fiuh! Gegara meja belajar penuh dengan sampah potongan-potongan kertas, alhasil tangan yang gak bisa diem ini menari-nari membuat sebuah origami berbentuk bintang. Dan dimulai dari situ, dari kemarin malem gak bosen-bosen bikin-bikin origami. Suka deh.

Nih, hasil karya semalem. Ceritanya lagi sedih nih. Tapi biar gak keliatan sedih, yaa jadi gini, pura-pura nanyain siapa yang sedih, saelahh!

Yang lagi sedih, mana suaranya????
Dan ini yang baru aja aku buat... Jack O' Lantern, Pikachu, sama bintang-bintang.

I Love Origami
Hmm hmm, kayaknya aku lebih minat jadi guru TK deh. Ntar anak-anaknya aku ajarin bikin origami. Aaaa, pasti lucu deh.

Friday, 12 October 2012

Cara Menghadapi Orang Emosi

Ngadepin orang emosi itu gak boleh sembarangan, harus pake strategi. Kayak di bawah ini, yang sudah saya praktekkan seharian ini...

1. Jangan bales pake emosi
Emosi itu ibarat batu. Batu + batu = mental. Seperti teori fisika, bahwa benda keras bertumbukan dengan benda keras, maka akan terjadi tumbukan lenting sempurna yang dapat menyebabkan bunyi dan panas. Nah, emosi tuh kayak gitu. Kalo dibales emosi, maka akan terjadi tumbukan lenting sempurna, yang dapat menyebabkan perang mulut, berapi-api, relationship jadi jauh, renggang, berjarak. Jadi, menghadapi emosi itu gak boleh pake emosi juga. Pake yang sifatnya bertentangan. Misal kalo batu ya dibales pake gombal (kain gombal maksudnya), kalo emosi ya bales pake kebijaksanaan. Cieh.

2. Anggep aja cuma lelucon
Anggep aja, emosi atau ketidakwolesan orang itu adalah sebuah lelucon yang layak untuk ditertawakan. Kalo yang emosi itu adalah temen kamu yang emang sering marah-marah, ya wajar, kamu gak perlu kayak orang kebakaran jenggot nyari-nyari air. Stay cool. Ngapain juga nanggepin hal yang biasa terjadi, udah bosen kalee. Tapi kalo yang emosi itu adalah temen kamu yang jarang marah-marah, jangan panik juga. Tetep stay cool. Justru itu adalah kejadian langka yang gak boleh kamu lewatkan. Anggep aja stand up comedy.

Thursday, 11 October 2012

Mimpi Hanya Bunga Tidur?

Hmm... Begitu banyak pertanyaanku mengenai mimpi. Banyak, karena aku terlalu enggan hanya untuk mengetikkan keyword mimpi dalam kolom google. Dan pertanyaanku: Apa tujuan dari hadirnya mimpi di saat tidur? Apa hubungan mimpi dengan kegiatan sebelum tidur? Mengapa kita seringkali lupa dengan mimpi yang baru saja kita alami? Dan masih banyak lagi. Mungkin itu rumusan masalahnya kalau aku menulis skripsi tentang mimpi. Bangun woy! Biologi!

Mimpi. Apa itu seperti lamunan? Fantasi? Tapi lamunan bisa saja karena kehendak kita, kan? Tapi kalau mimpi, aku tidak yakin bisa mengendalikan mimpi. Mimpi, mimpi, mimpi. Sebenarnya, apa yang membuat kita memimpikan seseorang?

Kepercayaan


Ngutip dari quote-nya Lady Gaga ft. Beyonce, "Trust is like a mirror. You can fix it if it's broke. But you can still see the crack in that motherfucker's reflection." Sampe hapal. Ada juga kutipan dari FTV, "Kepercayaan itu seperti coklat lumer. Sekalipun masih bisa dibekukan, tapi bentuknya gak akan sama seperti semula." Kurang lebih seperti itu. Dan pasti masih banyak lagi quote-quote (bahasa apa ini?) tentang kepercayaan di luar yang dingin sana. Ya, intinya, kepercayaan itu, sekalinya hancur, gak akan pernah kembali ke bentuk semula. (Emangnya pembalut? tertawa)

Dan apakah krisis kepercayaan itu? Apakah itu dampaknya setelah kepercayaan itu hancur? Entahlah. Aku belum terlalu paham maksudnya. Tapi aku tau, pasti aku pernah mengalaminya, tapi aku gak sadar. Entah kapan. Mungkin sewaktu putih biru atau putih abu-abu. Atau mungkin beberapa bulan lalu itu juga namanya krisis kepercayaan? Emang kapan? Ngaco!

Hell yeah! Eh maksudku, well yeah, banyak orang yang menyepelekan satu kata yang menurutku sangat berarti ini, KEPERCAYAAN. Bagiku, kepercayaan adalah suatu kebanggaan untuk bisa memilikinya, cieh. Misalnya kepercayaan buat menjaga sesuatu yang berharga, seperti sebuah rahasia. Seperti kata Patrick, "Jika kamu memberitahukan rahasia kepada seseorang, maka itu bukan rahasia lagi." Nah, jadi memberitahukan suatu rahasia kepada seseorang itu termasuk sesuatu yang fragile. Salah-salah, kita bisa kehilangan sesuatu kita yang berharga. Maka dari itu, menjaga sesuatu yang berharga gak boleh sembarangan nanti dimarahin Tuhan. Pandai-pandailah memilih brankas.

Tuesday, 25 September 2012

Sorry :(

Have you ever hurt someone else? Especially, your special one? Sure, you have. So have I. You know, I did it last Sunday. And I feel really really sorry for that. Hmm... This is my fault, I know. I have apologized many times to him for what I did, what I said. But maybe, he's hurt too much that I've been unforgiven. Hmm... I don't know what should I do now. It feels like I have ever been in this situation. Deja vu? I don't know. I don't know, how could I say it to him. I, I, am, stupid, dumb!

And now, I'm too afraid to meet him, to talk to him, even just look at him. But inside, I still search into my mind, how can I get the forgiveness from him. Please, I can't be this way. If only I could return the day I said that, I would never ever ever ever say it.

Please forgive me, Ay. I do miss you so. sedihcrycrycry

Thursday, 20 September 2012

Bali ya? Umm...

Write down what on your mind is, and then you'll be what you want. Ngomong apaan sih gueh? Intronya ngaco! Jadi sebenernya ini mau cerita tentang Bali. Beberapa hari yang lalu, Memet nawarin promo Air Asia ke Bali PP Rp 120.000,00. (Baca: seratus dua puluh ribu rupiah.) Eh ternyata, itu buat ke Bali tahun depan. Dan belakangan dia bilang kalo ada plus-plusnya, jadi total 200 ribu. Langsung antiklimaks. Eh nggak deng, stasioner-stasioner aja kok.

Entah kenapa, aku bukan orang yang terlalu tertarik dengan kata BALI. Mungkin karena kata BALI identik dengan kata MAHAL. Atau mungkin aku belum menemukan keinginan yang kuat buat ke Bali. Aku malah lebih tertarik buat liburan ke Jogja. Karena Jogja lebih murah. Iya, ini soal duit, aku emang keturunan gak langsung dari Tuan Krab.

Kuakui, tubuhku melunglai aku belum pernah ke Bali. Pas study tour SMA? Gak ikut. Pengen tau kenapa? Beneran pengen tau? Pengen tau aja apa pengen tau banget? Apa pengen tau bbuaaaangett? Dengarkan curhatku...

Sunday, 16 September 2012

Review Praktikum Fistum

Praktikum Fisiologi Tumbuhan judul Pengaruh Dosis Pemupukan NPK terhadap Respon Pertumbuhan dan Produksi Beberapa Kultivar Kentang Hitam (Coleus tuberosum) dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 September 2012.

Sekitar pukul 7.00, di green house belum terlalu ramai. Saya melihat baru sekitar 8 anak yang sudah berada di sana. Beberapa dari mereka sedang membersihkan tempat itu, yang bisa dibilang sangat kotor. Saya pun ikut membantu, walau hanya sekedar mencabuti tumbuhan liar yang ada di sana. Selanjutnya, teman saya, sebut saja namanya Yutam, berteriak-teriak kalau kompos dan tanahnya kurang. Ya sudah, akhirnya saya dan satu teman saya, sebut saja namanya Linda (bukan nama samaran), dan juga beberapa teman-teman lainnya, dengan sukarela pergi ke Pasar Nangka untuk membeli sejumlah kompos yang tidak sedikit. Sesampainya di Pasar Nangka, kami (saya dan Linda) tidak melihat satu orangpun yang kami kenal. Ternyata, kami berdua adalah orang pertama yang sampai di Pasar Nangka. Akhirnya kami melihat-lihat tanaman dan bermain tebak-tebakan nama tanaman yang ada di sana. Lama sekali kami menunggu kedatangan teman-teman lain, lalu kami berinisiatif untuk menyambangi toko demi toko mana yang menjual kompos yang sama persis dengan kompos yang dibeli pada hari sebelumnya. Beberapa saat kemudian, teman-teman yang lain datang. Ternyata mereka berada di ujung jalan, dan ternyata sudah menemukan tempat mana yang menjual kompos tersebut. Akhirnya, saya dan Linda langsung mengambil 5 bungkus kompos dan membawanya ke green house.

Monday, 3 September 2012

Awal Menuju Perubahan

Kalau dipikir-pikir lagi, ternyata aku udah bukan anak kecil lagi ya? Aku bukan anak baru lho, aku delapan tahun pake Dove. Ehh... Aku udah semester 5 lho. Udah 2 tahun lebih, aku bergumul dengan Biologi. Tapi selama 4 semester ini, aku ngerasa gak terlalu serius menjalani apa yang harus aku jalani ini. Kuliah? Malah banyakan ngobrolnya daripada dengerin materi. Kalo gak ngobrol, ya ngantuk. Belajar? Jarang banget. Palingan cuma pas mau UK. Walhasil, ilmu yang masuk juga gak maksimal. Bisa dibilang, selama kuliah ini aku cuma ngerjain tugas aja biar dapet nilai. Urusan ngerti enggaknya... Yah, gak semuanya aku gak ngeh sih, tapi ya gak semuanya juga aku ngeh. Rempong cynt...

Nah, jadi dalam rangka memperbaiki kesalahanku di masa lalu (saelah), mulai hari ini (sebenernya sih kemarin Minggu), aku pengen berubah. Bukan, aku bukan Power Ranger Pink, suwer! Masa sih gak percaya? Ehem! Iya, jadi aku pengen berubah jadi Cinderella seseorang yang sedikit lebih serius. Aku tau kok, ini susah banget. Apalagi buat aku, yang (bisa dibilang) gak pernah serius. Palingan seriusnya kalo lagi nonton film. Tapi, demi apapun, aku akan berusaha untuk menjadi seorang Dhian Utami yang lebih baik.

Sunday, 2 September 2012

Postingan Sebelum Tidur

Sebelum tidur, alangkah baiknya kalau nulis dulu. Baik dilihat dari sudut mana? Enyahlah. Eh maksud saya, entahlah. Oh ya, kali ini saya akan menulis dengan menggunakan saya-saya-an, bukan aku-aku-an, apalagi gue-gue-an. Dan saya tidak tahu-menahu ke mana arah tulisan saya ini. Saya hanya mengikuti saran dari seorang laki-laki berambut kribo. Tak lain dan tak bukan adalah si Benakribo. Katanya, kalo lagi kena writer's block, kita nulis aja terus, entah apa yang ditulis, yang penting nulis.

Lanjut. Sejak awal kuliah semester 5 ini, saya merasa ada yang tidak beres dengan diri saya. Saya merasa insecure, don't know what for. Sepertinya saya belum siap menghadapi kuliah semester ini, dan masih pengen liburan. Mungkin karena ada beberapa dari teman saya yang belum saya sambangi, dan beberapa tempat yang belum saya satroni, atau mungkin karena... Ah sudahlah.

Tuesday, 21 August 2012

Lebaran kali ini...

Hello there... The angel from my nightmare... The shadow in the background of the morgue... The unsuspecting victim of darkness in the valley, we can live like Jack and Sally if we want... WOY! Eh sori sori, keterusan jadinya. Oke, jadi karena ini masih H+2 lebaran, jadi aku mau cerita tentang lebaran tahun ini aja, oke? Kalo mau tau tentang kegiatan aku selama lebaran, ikutin aku terus yah. (berasa artis)

Seperti biasa, tiap lebaran, aku dan keluargaku selalu mudik ke kampung halaman. Yep, Purworejo I was born to tell you I love you. Sebenernya sih agak males juga. Soalnya, pengalaman dari tahun kemaren, di sana gak ada sinyal. Udah gitu, mau ngapa-ngapain harus jaim, gak bisa seenak-enaknya kayak di rumah sendiri. Jadi, selama di sana, elu jadi anak manis gitu? Hahaha... Ya enggak lah, menurut lo? Ye, udeh gue kire, lu kaga mungkin jadi anak manis. Fine! Tapi ternyata, enggak juga tuh. Di sana, aku masih bisa smsan, internetan juga. Aku juga masih bisa pecicilan, masih bisa ngelakuin apa yang biasa aku lakuin di rumah. Dan yang bikin aku seneng, di sana ada anak-anak. Mana lucu-lucu lagi. Rasanya pengen aku bungkus parsel, trus dibawa pulang. Ini dia penampakannya...

Lucunyaaaa... :3
Yang kanan itu adekku, Murti, yang kiri namanya Apip. Lucu banget anaknya. Pipinya lembut, kayak marshmallow. Jari-jarinya kecil banget. Jadi pengen punya anak. (Eh?)

Thursday, 16 August 2012

Kangen Tujuh-Belasan Jaman Dulu

Penginnya sih, di postingan ini aku cerita tentang Perahu Kertas yang tadi aku tonton. Hmm... Tapi sayangnya, menurutku filmnya tadi agak mengecewakan, gak seperti yang aku harapkan. Entah karena aku nontonnya sendirian, dan di sebelahku tadi ada orang pacaran, atau emang filmnya gak terlalu "nonjok". Lebih bagus novelnya dibanding filmnya. Padahal aku pengen banget liat mukanya Noni pas dia buka kotaknya Kugy yang ketinggalan di kamar kosnya, yang sehingga dia jadi tau kenapa Kugy ngejauhin geng Pura-Pura Ninja. Eh, malah Noni nangisnya biasa aja. (Lah, elu ngarepnye si Noni nangis meraung-raung gitu?) Ya enggak, maksudku, di film itu Noni nangisnya kurang nunjukin kalo dia nyesel. Padahal, aku aja sampe nangis pas baca bagian itu di novelnya. Terus, di film juga Kugy gak nangis pas dia ngejauhin Keenan gara-gara Wanda. Luhde gak ke Jakarta buat nyusul Keenan, di mana dia bakal ketemu sama Kugy. Terus, Remi juga gak ketemu sama Keenan. Ah, gak dramatis pokonya. (Huu, kebanyakan nonton FTV lu!) Padahal aku udah nunggu sekian lama untuk film ini. Huhuhuh... sad0049 Free Sad Emoticons

Sunday, 12 August 2012

Foto Paling Memorable

Penonton! Kok sepi sih? Bosen ya? Sama, aku juga bosen banget nih. Biasanya, aku suka ngorek sesuatu yang memorable kalo lagi bosen. Contohnya, conversation di henpon, di facebook, di YM juga, liat-liat foto jaman dulu, yang masih ehem alay. Dan ya, itu semua gak ada yang gak bikin ketawa. Baca curhatan galau aja bisa sampe ngakak-ngakak. Ah, pokoknya gitu deh, bikin kangen jadinya. Apalagi foto-fotonya. Dari satu foto aja, bisa nerawang sampe ke mana-mana.

Silakan komentari sendiri foto ini.
Foto ini diambil tanggal 2 Maret 2011. Waktu itu sore-sore, habis UK PPD, di belakang kampus. Di situ kita pesen pempek sama leker (*SWBD). Hmm, yummy... Dan itu ya, sorenya itu cerah banget.

Saturday, 4 August 2012

Kepribadian Seseorang Berdasarkan Isi Leptopnya

Hoy! Kamu harus tau... Eh, ya gak harus juga deng, cuma kalo mau tau aja. Tebak, postingan yang kamu baca ini adalah postingan yang aku posting dari komputer lamaku. Yep, bukan leptop, bukan juga netbook. Komputer yang selalu setia nemenin aku sejak SMP, di mana aku belum punya leptop. Yeah, dan kepadanya lah sekarang aku kembali. Karena leptopku sedang dalam masa rehabilitasi. Dan taukah kamu, ini komputernya belum ada Mozilla ataupun Chrome. Masih pake Internet Explorer versi 6.

Hmm, ngomong-ngomong soal leptop, ternyata kepribadian seseorang bisa dilihat dari isi leptopnya loh. Ya, sudah ku duga, kamu akan sangat setuju dengan pendapat warasku ini. Hahaha... Ehem! Jadi misalnya di leptopnya itu ada sarang laba-labanya atau kecoa, dapat dipastikan orang itu bukan orang kaya. Lha kok? Iya lah, bersih kan pangkal kaya. Nah kalo dia kotor, berarti dia nggak kaya. Krik. Oke, terlepas dari intro yang sangat wagu sekali tersebut, mari kita rangkum kepribadian seseorang, (atau lebih tepatnya banyak orang) ke dalam poin-poin berikut ini...

Wednesday, 1 August 2012

Jangan Janjian Sama Orang Ini

Lagi pengen main, udah ngerencanain mau ngapain aja pas main, eh malah mood jadi drop gegara orang-orang kayak gini...

1. Tukang Ngaret
Nama saya Miss On Time, dan saya membenci segala bentuk ketidak-on time-an. Mau fashionably late kek, gak peduli. Aku benci ngaret. Masih mending kalo telat beberapa menit, lha kalo udah berjam-jam? Ngeselin banget gak sih? Orang tipe ini alesannya banyak banget. Mulai dari macet lah, kena lampu merah terus lah, disuruh nganterin nenek buyutnya ke diskotik dulu lah, banyak deh. Ya kalo tau kayak gitu, harusnya bisa ngatur dong, gimana caranya biar bisa tepat waktu.

2. Tukang Tidur
Ketiduran, adalah satu-satunya alesan yang paling ampuh, yang biasanya dipake sama para ngareters (sebutan buat orang yang hobi ngaret). Mau diapain lagi coba? Marahin, bukan salah dia juga. Siapa tau aja, emang dia punya penyakit tidur. Apasih tuh, sleeping ugly beauty ya kalo gak salah. Hmm, tapi kalo tuh orang sehat, harusnye bisa ngatur kapan dia harus bangun, biar gak telat. Ya kali kaga punya alarm. Buang aja tuh hengpon kalo gak ada alarmnya. Kalo niat ngalarm ya jangan di-silent hengponnya. Kenapa? Pikir aja sendiri!

Tuesday, 31 July 2012

Liburan = Kangen ♥

Halo... Apa kabar semuanya? Pasti baik-baik saja, bukan? Gak seperti aku. Saat aku nulis postingan ini, aku emang sedang kembali jadi anak ingusan. Yeah, I have a bad cold, really bad cold. Iya sih, ini emang gara-gara kesalahanku sendiri dua hari yang lalu. Ehem, kok jadi kayak nulis surat buat sahabat pena ya? Oke langsung aja. Seperti biasa, saat liburan semester, aku selalu nulis postingan tentang liburan. Karena ini adalah liburan semester 4, jadi ini adalah postingan liburanku yang ke 4 juga. Kalau judul sebelum-sebelumnya adalah Liburan = Kere Mendadak, Liburan = Membingungkan, dan Liburan = Up and Down, judul kali ini adalah Liburan = Kangen, yeeee... party0011 Free Party Emoticons

Ehem. Liburan memang bikin kere mendadak, dan seringkali juga membingungkan. Apalagi buat orang yang gampang kangen, kayak aku gini. Adaaaa aja yang dikangenin. Mulai dari orang, tempat, sampe kebiasaan. Misalnya nih ya, misal lho. Ini beneran misal lho yaaaa, please. Biasanya kalo di kampus suka, umm, apa ya? Susah juga ya, kalo misal. Yaudah, yang beneran aja deh. Kalo di kampus biasanya menganiaya si Marimar. Nah, kalo liburan gini, mana ada Marimar di rumah. Siapa yang harus aku aniaya? Yah, palingan bisanya menganiaya via komentar facebook. Terus nih, biasanya kalo lagi gak liburan, sering banget eyel-eyelan sama Mega. Dan yang diper"eyel"kan itu seringkali gak penting. Contoh nih...

Saturday, 21 July 2012

Dear Diary

Hai. Kamu harus tau apa yang aku lakukan pagi hari ini. Ya, maksudnya pagi menjelang siang. Jadi gini ceritanya... Bangun tidur, ku terus mandi eh di rumah gak ada orang. Niatnya mau langsung mandi. Tapi kok rasanya males ya? Yaudah, akhirnya aku duduk-duduk dulu di ruang tamu sambil ngeliatin Revalina yang sedang duduk manis, dan memandangi plat nomor belakangnya yang udah ancur. Setelah puas memandang dan mengingat kembali tragedi yang menyebabkan hancurnya plat nomor belakang Revalina, aku tertarik buat buka-buka lemari buku. Niatnya sih mau baca buku-buku sastra punya Ibuk, eh nemu buku Asyiknya Menulis Puisi.
Asyiknya menulis puisi. Oh, really?
Bagus sih, colorful. Gambarnya juga bagus-bagus. Tapi sayang, aku gak gitu tertarik sama puisi. Setelah bosen bolak-balik halamannya, aku cari lagi buku lain. Eh nemu sesuatu di antara tumpukan buku-buku...

Sunday, 8 July 2012

Rumput Tetangga Selalu Lebih Hijau?

Dilihat dari jauh ijo, dilihat dari deket ternyata coklat.
Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Terlihat lho ya! Coba kamu lihat rumput-rumput lapangan bola, bagus kan? Ijo banget kan, seolah gak ada tanahnya. Iya, soalnya kamu lihatnya dari jauh. Coba kamu lihatnya dari deket, biasa aja. Nah, sama juga kalo kamu melihat sesuatu yang jauh dari kamu. Kelihatannya enak, menyenangkan, tapi nggak juga ah. Iya, ini curhatan lagi. But I want to motivate myself.

Kalo kita lihat di tivi, jadi artis kayaknya enak ya. Cuma nampang di tivi, ngomong seenaknya, terus dibayar gede. Penyanyi, cuma nyanyi, dibayar gede. Padahal kan nyanyi adalah hobi mereka. Enak banget gitu kayaknya. Tapi, kata artis pas diwawancara sih, jadi artis itu gak enak. Iya juga sih, lagi ziarah ditanya-tanyain, baru punya gebetan juga ditanya-tanyain, belum mandi disyuting-syuting. Idih, gak nyaman banget. Ya kalo cuma ngeliat duitnya aja sih kayaknya enak. Wo, dasar tuan Krab!

Friday, 6 July 2012

Tips Belajar English Conversation

Hallo, holla... Mumpung lagi mood nih, nulis dulu. Oh iya, karena aku lagi baik, aku bakalan ngasih tips buat kamu-kamu yang suka sama Bahasa Inggris dan pengin belajar percakapan Bahasa Inggris. Biar dikira orang bule gitu. Nih ya, soalnya, jaman sekarang kalo gak bisa Bahasa Inggris itu cupu, eh. Gak, bercanda. Ya biar nambah ilmu aja gitu, cieh. Jadi, kita akan bahas tentang bagaimana berbicara dengan logat orang bule. Well, let's begin.

Tips 1: Sering-sering dengerin lagu yang liriknya pake Bahasa Inggris.
Witing tresna jalaran saka kulina, awal mulanya cinta itu karena terbiasa. Yep, kalo udah terbiasa, maka bisa jadi cinta. Nah, kalo udah cinta, maka cepet juga memahami. Kalo bisa sih, dengerin yang langsung dari orang bule. Jangan yang lagu Indonesia tapi liriknya Bahasa Inggris, misalnya lagu ini nih, "Oh baby, don't you know how much I miss you? Oh baby don't you know it's true..." Iya, lagunya Ungu, hahaha... Lha wong liriknya gitu-gitu aja sampe 1000x diulang-ulang, bayi baru lahir juga bisa. Jangan lagu yang seperti itu. Dengerin lagu yang lirik dan temponya menantang, misal Misery Business-nya Paramore. Replay deh tuh 1000x, terus nyanyiin juga 1000x, niscaya kamu akan jadi orang bule beneran.

Saturday, 16 June 2012

Tipe Komentar Nyebelin di Facebook

Di tengah kesibukan (cielah). Di tengah stress melanda, karena minggu depan adalah minggu pembantaian massal oleh tugas, UK, dan responsi (curang nih, keroyokan). Iya, sempet-sempetnya curhat di blog. Hhh, ya beginilah nasib jadi bujangan. Eh maksudnya, jadi mahasiswa Pendidikan Biologi. Mau gimana lagi, memang inilah tradisi di akhir semester. Seperti layaknya seekor singa yang wajib menunjukkan keahliannya kepada singa-singa lain, sebagai tanda bahwa dia sudah dewasa dan pantas menjadi singa penguasa di Afrika. Lha kok jadi cerita Madagascar Escape 2 Africa sih? Oh, efek tadi siang.

Hari ini hari Sabtu, besok Minggu, besoknya lagi udah ganti minggu baru, which is minggu pembantaian. Sebenernya sih gak terlalu berat. Yang bikin berat itu adalah tugasnya. Malah? Iya, ya emang kayak gini nih kalo belum ngerjain, rasanya berat banget. Tapi mau ngerjain juga belum bisa, soalnya belum dapet materinya, juga gak ada temennya. Dan ya, soalnya itu lumayan susah. Hmm, kalo aja soalnya segampang menjabarkan tipe-tipe komentar nyebelin di facebook. (Jiahaha, intronya gak nyambung blas.)

Oke, jadi ada beberapa tipe komentar nyebelin di facebook? Kira-kira kayak gini...

Thursday, 14 June 2012

Sudut Pandang (Point of View)

Siapa aja yang pernah sekolah dan belajar Bahasa Indonesia, pasti tau yang namanya sudut pandang atau point of view. Yah, minimal pernah denger lah. Kalo gak salah sih, sudut pandang ada 3, yaitu:
  1. Sudut pandang orang pertama pelaku utama,
  2. Sudut pandang orang pertama pelaku sampingan, sama
  3. Sudut pandang orang ketiga.
Dulu waktu SMA, kalo gak lupa sih tiga itu aja. Itu pun kalo dulu aku gak ketiduran di kelas. Tapi namanya juga Bahasa Indonesia, pasti mengalami apa yang namanya progress. Mungkin aja sekarang ada sudut pandang baru. Tapi kita akan fokus ke tiga sudut pandang itu. Ini bukan bimbingan belajar, OK?

Thursday, 7 June 2012

Tips Main Hati

Terinspirasi dari status facebook kemarin, yang membuat saya mendapatkan pasien-pasien baru, maka saya akan menganalisis segala sesuatu yang berkaitan dengan MAIN HATI. Saya memang bukan pakar cinta, psikolog, ataupun konselor. Tapi di sini, saya akan berakting layaknya seorang konselor, atau psikolog, atau pakar cinta, atau apalah itu.

Malam hari, merupakan waktu yang biasanya banyak terjadi kekambuhan suatu penyakit, salah satunya adalah penyakit galau. Karena pada jam-jam malam merupakan zona waktu Indonesia bagian galau (WIG). Oleh karena itu, orang yang tidak punya kesibukan pada malam hari rentan terjangkit virus galau. Galau bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti misalnya, cinta (ini yang paling sering menjangkit), bisa juga karena money, money, money, yes it's about the money, money, money. Bisa juga karena terlalu banyak tugas, dan tak kunjung selesai. Yap, ini ironi. Yang nganggur bisa galau, yang terlalu sibuk juga. (Lu pikir galau cuma karena cinte?)

OK, cukup intronya. Kita mau bahas tentang main hati, bukan galau, okeh! Kita mulai dengan satu peribahasa. Bermain air, basah. Bermain api, hangus. Nah, kalo bermain hati? Yap, benar, ada 2 kemungkinan, kalo gak sehat, ya sakit. Tergantung tingkat kecerdikan dalam memainkannya. Ini dia tipsnya.

Main hati itu kayak main puzzle.

Tuesday, 29 May 2012

Tipe Pembeli Pulsa Berdasarkan SMS

Oke, langsung aja, gak usah kebanyakan intro. Orang, itu macam-macam sifatnya. Sifat itu bisa dilihat dari bahasa SMS orang tersebut saat beli pulsa. Kayak di bawah ini...

Sunday, 27 May 2012

Cerita KKL 2 Kita

Hai semua, apa kabar? Bulan Mei udah hampir habis nih, makanya terpaksa nulis postingan. happy0054 Free Emoticons   Happy Nah, karena kemarin abis KKL, cerita tentang itu aja deh.

(± 15 minutes later)
Aduh, bingung nih, apa yang mau diceritain? Gak ada yang spesial deh kayaknya. Eh, dipelototin tetangga sebelah. Heheheh. Emang kayak piknik biasa sih. Tapi ada beberapa yang bikin terkesan. Ok, itu aja yang kita bahas. Apa aja sih?

Thursday, 26 April 2012

Mengendalikan Perasaan? Can you?

Pikiran dan perasaan. Memikirkan dan merasakan. Mengendalikan pikiran, bisa. Tapi kalo mengendalikan perasaan? Emm, setahuku sih gak bisa. Setahuku loh ya... Kalo kalian bisa sih, mending buka kursus aja. Ntar pasti aku daftar deh. Kan lumayan tuh, buat nambah-nambah uang jajan. Eh, ini ngomongin apa sih? Back to the future topic. Aku sih gak yakin kalo ada orang yang bisa mengendalikan perasaan. By the way, perasaan itu meliputi:
  1. Cinta (cielah, paling atas)
  2. Benci
  3. Seneng
  4. Sedih
  5. Takut
  6. Cemburu
  7. etc

Sunday, 22 April 2012

Pity Procrastinator

Siapa sih yang gak pernah jadi procrastinator? Semua orang pasti pernah dong. What? Gak tau artinya procrastinator? Haha, OK. Procrastinator adalah seseorang yang menunda-nunda (biasanya pekerjaan). And I proudly confess, I AM A PROCRASTINATOR, and I LOVE PROCRASTINATING. Hahaha...

Nah, sekarang ini, aku sedang melakukan procrastinating. Yep, niat dan janji di dalam hati sih mau ngerjain laporan (as usual). Tapi malah tergoda buat ngeblog. Niatnya nulis, eh malah jadi ngetik. Gak beda sama kemarin. Jadi gini ceritanya...

Saturday, 21 April 2012

How Eerie!

Pernahkah kamu bermimpi buruk? Ya pasti pernah lah, masa gak pernah. Gak mungkin. Ngomong-ngomong soal mimpi buruk, tadi malem (atau itungannya termasuk kemarin malem ya?) aku mimpi buruk. Ya, mimpi buruk sekali. Dan mungkin ini adalah mimpi terburuk ever (mimpi terburuk kedua adalah mimpi dikejar-kejar hantu penunggang kuda tanpa kepala, apalah itu namanya). Mimpi kali ini gak jauh beda sama mimpi biasanya, yaitu dikejar-kejar. Tapi ini beda. Ini bukan lagi dikejar sama gangster, atau anjing (apalagi). Ini adalah mimpi dikejar hantu pembunuh yang berwujud manusia. Bisa dikatakan, kayak nenek-nenek yang punya ilmu hitam. Kayak di film Drag Me to Hell. Jadi begini ceritanya...

Saturday, 14 April 2012

Doraemon, at the end of the story...

Pernah kepikiran gak, gimana akhir cerita dari Doraemon? Gimana nasibnya Nobita? Apakah dia masih tergantung sama Doraemon? Apakah dia jadi nikah sama Shizuka? Bagaimana pula dengan Giant dan Suneo? Dekisugi? Nah, barusan aku blogwalking gitu, eh nemu artikel tentang akhir cerita Doraemon. Ada komiknya juga. Langsung aja ya...

Saturday, 7 April 2012

My Best Friends, Time by Time

Pusing ngerjain tugas Prof Dik, nulis-nulis dulu aja deh. Gak tau, kenapa tiba-tiba pengen nulis tentang persahabatan lagi. Tiba-tiba kepikiran best friend(s) ku dari SD sampai sekarang. Baiklah, ini dia sahabat-sahabatku dari masa ke masa...


Monday, 2 April 2012

FTV Bahasa Jawa Jadi-jadian, please deh!

Sadar gak sih, sekarang ini FTV jadi banyak banget. Sehari aja bisa 4 kali. 1 kali tayang bisa 3 jam. Jadi, dalam sehari, FTV tayang selama 12 jam. 1 hari ada 24 jam, jadi kalo 12 jam itu sama dengan setengah hari. Omaigat, setengah hari cuma buat FTV. Ini baru yang di *CT*, belum lagi yang di *CT*, dan lain-lainnya. Hah, pusing nih lama-lama.

FTV itu sendiri ada macem-macem genre-nya. Tapi kebanyakan (90%) sih tentang cinta-cintaan. Nah, genre cinta-cintaan itu latarnya macem-macem juga. Yang paling banyak, 45% di Bali, 45% di Jogja (yang bahasanya bahasa jawa). Dan kita sekarang mau bahas FTV yang pake Bahasa Jawa jadi-jadian.

Monday, 19 March 2012

Gloomy Monday

Ini bukan lagu yang kalo kamu dengerin, besok pagi kamu bunuh diri, BUKAN. It's Gloomy Monday, not Gloomy Sunday. Jadi santai aja bacanya, gak usah tegang, masa iya kamu mau bunuh diri cuma gara-gara baca postingan judulnya Gloomy Monday. *getok pala* *getok lantai*

Yep, today was a fairytale. Eh salah, today was a gloomy day. You were a mak enclosed (bahasa Inggrisnya mak lampir menurut google translate), I used to be a damsel in distress (gadis dalam kesulitan, menurut google translate juga). Sssshh, ini sebenernya mau cerita apa sih?

Saturday, 17 March 2012

Hik! Cegukan

Duh, lagi cegukan nih. Gak enak banget rasanya. Ngerjain laporan tulisannya jadi mencong-mencong. Toloooong...!! --» langsung buka wikipedia

Jadi, apa itu cegukan?

Kata kakak Wikipedia, cegukan adalah kontraksi tiba-tiba yang gak disengaja pada diafragma, yang terjadi berulang-ulang setiap menitnya. Udara yang tiba-tiba lewat ke dalam paru-paru menyebabkan glottis menutup, serta menyebabkan terjadinya suara "hik". Cegukan umumnya akan selesai dengan sendirinya, meskipun ada beberapa home remedy untuk mengobati cegukan.

Korea? Umm...

"Ish, korea!" Begitulah shoutout-ku tiap kali ada orang (biasanya temen) yang ngomongin korea. Dari drama korea, boyband korea, sampai artis-artis korea. Gak tau kenapa, sadar gak sadar, aku kok anti banget ya sama yang namanya KOREA? Hahaha... «-- dilempar granat sama penggemar korea

Kenapa? Hmm, aneh aja gitu...

Monday, 12 March 2012

Curcol Satu: Bangunan

Ini bukan seperti itu. Ini beda. Ini gak bisa di-in general-kan. Dulu mungkin pernah sama. Tapi waktunya yang beda. Sekarang beda dengan dulu. Tapi yang namanya bangunan, ia akan tetap meninggalkan puing walaupun sudah runtuh. Tapi puing itu gak akan mungkin bisa dibangun sama seperti semula. Puing itu memang bisa kembali dibangun menjadi sebuah bangunan, tapi gak akan sama. Mungkin beda bentuk, atau lebih rapuh. Entahlah.

Berbeda dengan sesuatu yang baru saja dibangun. Sesuatu itu, bisa saja ditunda pengerjaannya. Sehingga, bangunan itu pun tak kunjung selesai. Sesuatu yang baru dibangun, tak perlu takut hancur, karena bangunannya belum sempurna. Belum tau juga akan jadi bangunan yang seperti apa. Apakah baru sampai setengah lalu runtuh, atau jadi bangunan yang kokoh.

Friday, 2 March 2012

I Hate 'Em

NOTE, ini bukan terinspirasi dari postingannya Shilitcious, sama sekali! Langsung aja, pasti kalian punya kriteria-kriteria tersendiri untuk orang-orang yang tidak kalian suka. Jujur aja deh. Postingan ini gak wajib dibaca kok. Tapi kalo mau jadi seseorang yang, emmmm, yang emmmm, susah nih nyari kata yang tepat. Pokoknya kalo gak mau di-cap oleh saya sebagai orang yang PATUT DIBENCI DIHINDARI, simak!

Aku gak suka sama orang yang...
1. Sok tau
2. Muka dua
3. Berkepribadian ganda
4. Sok asik
5. Sok akrab
6. Munafik
7. Talk more do less
8. Banyak alesan

Thursday, 16 February 2012

Cowok hanya ada dua tipe, kalo gak...

Cowok, hanya ada dua tipe, kalo gak bajingan, ya homo. Itu sih kata Raditya Dika. Kalo kata aku, cowok hanya ada dua tipe, kalo gak PLAYBOY, ya SOK SETIA.

Playboy. Setau saya (karena kata mas Elan gak boleh pake kata menurut saya (emangnya udah penelitian?). Buat Putra (kalo baca), jangan bilang-bilang mas Elan ya, kalo dia masuk postingan ini, hehehe.) Ehm, sampai di mana tadi? Oh iya, playboy, setau aku adalah cowok yang suka sama banyak cewek. (Iya gak sih?) Ya, kurang lebih kayak gitu lah. Sedangkan setia. Setau aku, adalah seseorang yang hanya suka sama satu orang aja. Ya, pokoknya itu lah, hehe.

Nah, jadi gimana tuh?

Monday, 13 February 2012

Liburan = Up and Down

Entah kenapa, akhir-akhir ini aku gak semangat, malesan, dan suka uring-uringan sendiri. Gara-gara apa juga gak tau. Mungkin karena liburannya abis, atau karena alesan lain, I don't know.

Well, sebenernya aku lagi males nulis, dan gak tau mau nulis apa. Tapi jariku tak mau berhenti untuk mengetik, bagaimana ini? Mungkin jari-jariku ingin menceritakan betapa betapanya liburan kali ini. Menyenangkan? Umm... Entahlah.

Sekali lagi, aku lagi gak mood nulis. Liburan kali ini... umm... liburan yang paling nguras dompet. Gimana enggak? 4 kali karaokean men, gile. Nyesel gak ya? Umm... Kalo inget quote ini... 
"... Aku bukan orang yang suka membuang-buang uang hanya untuk menyanyi..." ~ Anindhita Sindhiayu Hapsari (Sindi)

Saturday, 28 January 2012

Sahabat itu harusnya...

Good morning, everyone! Pagi yang cerah ya. Abis nonton Spongebob Squarepants nih. Oh, kamu juga? Lucu ya. Kayaknya episode baru deh, soalnya aku belum pernah liat. Judulnya The Pink Purloiner Jadi ceritanya gini...

Di Bikini Bottom ubur-ubur sedang bermigrasi, yang katanya, migrasi kali ini adalah migrasi yang paling besar di abad ini. Di ladang ubur-ubur, Spongebob dan Patrick menemukan banyak sekali jenis-jenis ubur-ubur. Salah satunya adalah ubur-ubur kepala biru. Lalu mereka menangkap ubur-ubur bersama. Patrick tidak dapat menangkap 1 ubur-ubur pun, lalu jaringnya patah. Sedangkan Spongebob, dengan mudahnya menangkap semua ubur-ubur yang ada. Lalu Spongebob memperkenalkan jaring ubur-uburnya pada  yang Patrick, nama jaringnya adalah Ol' Reliable, yang salah satu dua keunggulannya adalah pegangannya terbuat dari silikon dan rangka dari titanium. Lalu mereka pulang.

Ol' Reliable

Wednesday, 25 January 2012

Nguping Dhian dkk - Episode 1

1. Itchy, itchy, itchy...
Dhee: "My head is soooo itchy!" at wits' end
Memet: "You're itchy? Then I?"
Dhee: "B*tchy!" happy
Memet: !@#$%^&* marah
Mega: "B*tchy ki opo sih?" nerd
Pas lagi nunggu dosen mata kuliah Matematika Dasar, di ruang 3305.

2. Jus stroberi, jeruk, melon ≠ Jus stroberi, melon jeruk
Dhee: "Aku pengen jus stroberi, jeruk, melon. Enek ora ya?"
Mega: "Enek, neng Semawis. Kowe kae tuku to, Met?"
Memet: "Ho'o, jus antivirus. Eh, tapi kae stroberi, melon... jeruk. Hehe..."
Dhee, Mega: "Hahahaha..."
Pas lagi nunggu dosen mata kuliah Agama Islam, di ruang 5408.

Monday, 23 January 2012

Postingan Pas Lagi Ngantuk

Demi apa, tau ngantuk masih sempet nulis beginian? Ngantuk ape galau lu? Haha, aduh. Ngantuk ini, udah pegel juga, dari tadi sore mantengin laptop terus. Hah? Dari sore? Ngapain aja?

Mulai dari nonton kartun psikopat...

Happy Tree Friends
Oh iya, aku juga lagi kangen sama peri-peri di Pixie Hollow, kangen sama Daphne Chillyfreeze, peri kecilku.

Daphne Chillyfreeze - Daphne Dingin Membeku (?)
Dari tadi muterin Pixie Hollow. Terus maen game kesukaanku, Water Web. Itu lho, yang di Tinker Bell, pas dia minta diajarin Silvermist buat jadi peri air.

Wednesday, 18 January 2012

Please All, and You Will Please None

Have you ever heard a story about the old man, the boy, and the donkey? Not yet? You sure? OK, read and understand the story below...
There was an old man, a boy and a donkey. They were going to town and it was decided that the boy should ride.
As they went along they passed some people who thought that it was a shame for the boy to ride and the old man to walk. The old man and boy decided that maybe the critics were right so they changed positions.
Later, they passed some more people who thought that it was a real shame for that man to make such a small boy walk. The two decided that maybe they should both walk.
Soon they passed some people who thought that it was stupid to walk when they had a donkey to ride. The man and the boy decided maybe the best thing would be for them both to ride the donkey.
Soon, they passed a group who thought that it was a shame to put such a load on a poor helpless animal. The old man and the boy decided that maybe the critics were right so they decided to carry the donkey.
As they crossed a bridge, they lost their grip on the animal and he fell into the river and drowned.
Well, how is the story? Isn't it ridiculous? Wh-what? You don't understand what I said? Hhh, OK, I will speak Bahasa Indonesia. Hahaha...

Invitation to Freedom

This is a story about Hyde, a boy who was tied with a girl because he wore a magic bracelet. He wanted to release it but it was so hard to do that. Because he was confused to decide it. He was confused choosing a freedom or the girl.

***

The story was started when Hyde found a bracelet. He didn't know that the bracelet was a magic bracelet. Then, he wore it. He felt there was a strange thing about the bracelet, but he ignored it.

***

Saturday, 14 January 2012

Jamur Tiram Saus Tiram Ala Chef Amatiran

Jumat pagi, panen Pleurotus ostreatus. Jumat siang, jumat sore, masak jamur krispi. Jumat malem, "Hmm, besok jamurnya dimasak apa lagi ya? Masa goreng krispi lagi? Bosen dong. Aha! Jamur tiram saus tiram!"

***

Pagi-pagi udah semangat banget, mau bikin jamur tiram saus tiram. Bangun tidur, online bentar buat nyari resep, mandi, ke warung buat beli bahan-bahan, terus masak deh. Masaknya jamur krispi sih udah bener, udah 80% bener lah. Terus numis bawang putih. Nah, ini neh trouble maker-nya. Bawang bombaynya lupa belom dipotong-potong! Cepet-cepet aku motong bawang bombay sebelum bawang putihnya gosong. Oke, langsung masukin aja. Hhh, slamet. Terus aku masukin saus tiramnya. Lah, ini kok minyaknya muncrat ke mana-mana, gimana nih? Hhh, di situ aku langsung panik at the disco. Liat langkah selanjutnya, "memasukkan 50 ml air." Karena panik, aku masukin airnya gak kira-kira. KEBANYAKAN! Nah kan, jadi encer banget. Ah sial!

Friday, 13 January 2012

(500) Days of Summer

(500) Days of Summer
Haha. Mungkin yang ada di pikiran temen-temen adalah, kenapa ada film tahun 2009 nampang di tahun 2012, ya kan? Yep, jawabannya adalah, aku baru nonton film ini kemarin. Telat banget. Sebenernya sih, tau judulnya udah lama. Tapi dapet filmnya baru, dan baru sempet nonton, hehe. Ya gapapa lah, daripada gak nonton, bisa-bisa nyesel seumur jagung hidup.

Thursday, 12 January 2012

Ketika Memori Bermunculan

Aduh... *ngulet* *patah tulang* *jerit-jerit minta tolong*
Capek juga beres-beres buku selama 1 semester ini. Lumayan banyak juga sih, sekitar, satu, dua, 8 buku lah. Tapi plus buku lain-lainnya juga.

Kalian pasti mikir, kenapa tiba-tiba aku jadi anak rajin, ya kan? Hmm, soalnya ini mandat dari ibuk. Nyuruhnya sih sejak pertengahan semester lalu. Tapi baru aku kerjain sekarang. Soalnya aku sibuk banget, tau sendiri kan. Selama beres-beres tadi, banyak banget yang aku pikirin. Dan, ya, beres-beres itu, bisa munculin memori-memori masa lalu, cielah.

Pemikiran pertama. "Weh, bukunya siapa nih? Kayaknya bukan punyaku deh. Eh tunggu, bener deng, kan aku punya buku ini dua." Hmm, keliatan banget kalo gak pernah ngurusin buku-buku kuliah, apalagi dibaca. Beneran ya, buku-buku yang aku beli (baca: fotokopi, soalnya buku langka, jadi gak ada yang jual) masih bagus semua. Ada yang belom pernah aku buka sama sekali. Ih, kebangetan. Jadi, beli (baca: fotokopi) buat apa coba? Buku itu adalah buku Gizi. Padahal kan gak mendalami Ilmu Gizi, hmm... Terus nih, buku Teknologi Pembelajaran, yang judulnya kalo gak salah Bla Bla Berbasis TIK, buku satu-satunya yang beli, yang cuma dipake 1 kali buat ngringkes 2 bab, yang harganya mahal banget, 45 rebu, masih bagus banget, men! Sayang tuh buku, gak pernah dibaca. Yaudah, yaudah, gak perlu disesali, besok dibaca lagi ya. Anggep itu adalah novel Manusia Setengah Salmon, OK bebeh?

Wednesday, 4 January 2012

Miss On Time and Friends

Nama gue Miss On Time. Dan gue membenci segala bentuk ketidak-on-time-an. Well, gue lagi emosi, jadi gue ngomongnya pake gue-gue. Kalo lo gak suka, gak usah baca.

Hari ini, tepatnya sore ini, gue lagi mood nonton futsal. Gue nanya ke temen, "Kumpul jam berapa?" Dia bilang, "Jam setengah 3." Gue liat jam, jam 2 kurang seperempat. "Wah, udah jam segini." pikir gue. Lalu gue sms dia lagi, "Tungguin gue, gue gak tau tempatnya." Die kate, "OK."

Abis itu gue mandi, dan langsung ke sana, sekalian ngumpulin laporan yang sampe sekarang belom dikoreksi. Bagus banget bukan?

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang