Friday, 13 January 2012

(500) Days of Summer

(500) Days of Summer
Haha. Mungkin yang ada di pikiran temen-temen adalah, kenapa ada film tahun 2009 nampang di tahun 2012, ya kan? Yep, jawabannya adalah, aku baru nonton film ini kemarin. Telat banget. Sebenernya sih, tau judulnya udah lama. Tapi dapet filmnya baru, dan baru sempet nonton, hehe. Ya gapapa lah, daripada gak nonton, bisa-bisa nyesel seumur jagung hidup.

"This is not a love story," kata om naratornya sih gitu. Ya, ini bukan cerita cinta, tapi ini cerita tentang cinta. Dimulai dari Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt), cowok yang punya pemikiran "gak akan bahagia sebelum menemukan the one-nya." Sampai dia bertemu Summer Finn (Zooey Deschanel), yang pemikirannya justru opposite sama Tom. Summer gak percaya tentang cinta. Sejak Tom ngeliat Summer, dia yakin banget kalo Summer itu adalah the one, walaupun dia tau kalo Summer gak percaya akan cinta. Hari-hari dilaluinya sama Summer, tapi statusnya bukan pacaran, teman. Tom berharap banget suatu saat dia nikah sama Summer. Tapi ternyata Summer malah nikah sama cowok lain. Dan alesan kenapa Summer gak mau pacaran sama Tom adalah karena dia gak pernah yakin sama Tom.

Di akhir ceritanya, Tom ternyata bisa move on dan ngelupain Summer. Pas mau wawancara kerja, dia ketemu sama cewek yang juga mau wawancara. Di situ mereka ngobrol-ngobrol dikit, lalu Tom dipanggil buat wawancara. (Hah, terlalu banyak kata "wawancara" di sini). Tapi sebelum masuk, dia kembali buat ngajak cewek tadi ngopi bareng. Lalu dia nanya siapa nama cewek tadi. Tebak, siapa namanya? AUTUMN, alias musim gugur. Abis musim panas, musim gugur deh.

Agak bingung juga nonton film ini, karena alurnya gak jelas (menurutku). Maju mundur maju mundur. Tapi gak juga deng, karena pake angka-angka, hari ke berapa gitu. Lah, gak konsisten. Ceritanya menurutku gak terlalu "film" banget, kayak kehidupan nyata gitu. Dan, kok aku gak asing ya, sama wajahnya Tom? Kayak udah kenal lama gitu. Tapi sayangnya, di situ dia jarang senyum. Kalo Summer, menurutku mirip sama Luna Maya, tapi bule, hehe.

Over all, bagus deh filmnya. Some of you kalo ngeliat film ini pasti bawaannya pengen komentar, "kok gue banget ya."

0 comments:

Post a Comment

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang