Saturday, 28 January 2012

Sahabat itu harusnya...

Good morning, everyone! Pagi yang cerah ya. Abis nonton Spongebob Squarepants nih. Oh, kamu juga? Lucu ya. Kayaknya episode baru deh, soalnya aku belum pernah liat. Judulnya The Pink Purloiner Jadi ceritanya gini...

Di Bikini Bottom ubur-ubur sedang bermigrasi, yang katanya, migrasi kali ini adalah migrasi yang paling besar di abad ini. Di ladang ubur-ubur, Spongebob dan Patrick menemukan banyak sekali jenis-jenis ubur-ubur. Salah satunya adalah ubur-ubur kepala biru. Lalu mereka menangkap ubur-ubur bersama. Patrick tidak dapat menangkap 1 ubur-ubur pun, lalu jaringnya patah. Sedangkan Spongebob, dengan mudahnya menangkap semua ubur-ubur yang ada. Lalu Spongebob memperkenalkan jaring ubur-uburnya pada  yang Patrick, nama jaringnya adalah Ol' Reliable, yang salah satu dua keunggulannya adalah pegangannya terbuat dari silikon dan rangka dari titanium. Lalu mereka pulang.

Ol' Reliable
Keesokan harinya, saat Spongebob mau menangkap ubur-ubur, untuk merayakan hari ke-2 migrasi ubur-ubur, ia tidak menemukan Ol' Reliable di lemari biasanya. Lalu ia panik dan memasang iklan tentang hilangnya Ol' Reliable. Lalu ia melihat bayangan Patrick yang sedang bermain-main dengan jaring ubur-ubur. Sejak saat itu, Spongebob mulai curiga kepada Patrick.

Hari berikutnya, Spongebob bertanya pada Patrick, apakah lucu kalau yang mencuri Ol' Reliable adalah Patrick, dan ternyata tidak. Lalu Spongebob memberikan hadiah pada Patrick sebuah beruang pengakuan, di mana Patrick bisa mencurahkan isi hatinya dan Spongebob bisa mendengarkan yang Patrick katakan. Tapi Spongebob tidak mendapatkan informasi yang ia inginkan.

Spongebob mencoba cara lain untuk menyelidiki Patrick. Ia bertanya pada Patrick, apa yang akan Patrick lakukan hari ini. Dan Patrick berkata tidak tau. Lalu Spongebob berpamitan untuk pergi bekerja, padahal ia sembunyi di balik semak-semak untuk memata-matai Patrick. Tapi selama 8 jam, Patrick hanya berdiri dan tidak melakukan apa-apa. Lalu Patrick menemui Spongebob yang sembunyi di semak-semak, dan Patrick berkata kalau ia baru saja menyelesaikan yang ia lakukan, yaitu DOING NOTHING. (dasar Patrick)

Spongebob terus berusaha. Ia menyamar menjadi seorang berkumis yang akan membeli Jaring milik Patrick. Tapi Patrick menjawab, "Aku tak akan pernah menjual Jaring ini pada siapapun, walaupun kau menawarkan $1.000.000, bla bla $1." (?) "...Karena ini milik sahabatku, Spongebob." Lalu Spongebob yakin kalau Patrick yang mencuri Ol' Reliable. Tapi ternyata itu bukan Ol' Reliable, melainkan jaring yang Patrick buat sendiri untuk Spongebob. Karena Patrick merasa punya harga diri, tapi direndahkan oleh Spongebob, Patrick memutuskan untuk pergi dari Bikini Bottom. Setelah busnya datang, supir bus itu mengembalikan Ol' Reliable pada Spongebob yang ternyata tertinggal di bus itu. Lalu Spongebob memberikan Ol' Reliable pada Patrick. Dan mereka pergi ke ladang ubur-ubur bersama untuk menangkap ubur-ubur dengan jaring yang mereka miliki sekarang. Tamat.

Itu adalah episode paling ber-moral value yang pernah aku liat. Dari situ kita belajar, agar selalu percaya pada sahabat kita. Dan tidak berprasangka buruk padanya. Karena sahabat yang baik tidak akan pernah mengkhianati sahabatnya, atau mencuri sesuatu dari sahabatnya, walaupun ia sangat menginginkannya. senang

4 comments:

  1. ah, itu serunya spongebob. sklipun ceritanya sederhana, gambarnya unik bin berantakan tp pesan moralnya itu. sya jga suka bener ma kartun ini. syangnya dak ada waktu banyak pelototi ini setiap hari.

    salam kenal.. :)
    silhkan dinikmati filosopi kopinya. :)

    ReplyDelete
  2. sesuatuuu.. hahaha

    ReplyDelete
  3. Iya, the best cartoon ever.
    Salam kenal... :)

    ReplyDelete

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang