Thursday, 26 April 2012

Mengendalikan Perasaan? Can you?

Pikiran dan perasaan. Memikirkan dan merasakan. Mengendalikan pikiran, bisa. Tapi kalo mengendalikan perasaan? Emm, setahuku sih gak bisa. Setahuku loh ya... Kalo kalian bisa sih, mending buka kursus aja. Ntar pasti aku daftar deh. Kan lumayan tuh, buat nambah-nambah uang jajan. Eh, ini ngomongin apa sih? Back to the future topic. Aku sih gak yakin kalo ada orang yang bisa mengendalikan perasaan. By the way, perasaan itu meliputi:
  1. Cinta (cielah, paling atas)
  2. Benci
  3. Seneng
  4. Sedih
  5. Takut
  6. Cemburu
  7. etc
Cinta
Cinta. Kalo orang udah jatuh cinta, so what? Gak ada yang bisa ngelarang, right? Oh, kamu bisa? Ih, kok kamu bisa segalanya sih? (plak!) Misalnya nih, aku cinta sama Brandon Urie, mulai dari level 1. Di level ini, mungkin masih disembunyikan. Disembunyikan lho ya, bukan dikendalikan. Pikiranku bisa bilang kalo aku gak mau lagi cinta sama dia. Tapi perasaan? Tetep. Apalagi kalo udah sampe level 10. Jiah, nyanyi aja dah, nyanyi. Ha? Nyanyi? Iya, nyanyi lagunya Laluna (ya?) yang "...bantu aku membencimu, ku terlalu mencintaimu..." Hahaha...

Benci
Benci. Ini bisa dibilang kebalikan dari cinta. Sepengalamanku, benci bisa tahan lama. Tapi tetep, gak bisa dikendalikan. Misalnya, aku benci sama Komeng gara-gara salah paham. Tapi Komeng gak langsung jelasin, soalnya kan dia ngerasa gak punya salah. Nah, aku kan jadi tambah benci tuh. Benci benci benci benci, sampe level 10. Kalo inget Komeng, bawaannya pengen marah. Suatu hari, Komeng jelasin ke aku tentang kesalahpahaman ini. Dan akhirnya, kita baikan. Tapi, tiap kali inget hal itu, bawaannya benci lagi sama Si Komeng. "Ih, gak boleh benci, gak boleh benci, gak boleh!" Tapi tetep aja.

HAPPY Tree Friends
Seneng. Bisa juga disembunyikan. Tapi gak bisa dikendalikan. Coba aja kalo bisa. Misalnya kamu lagi seneng karena ketemu Taylor Lautner, sampe nangis-nangis. Terus pas ada temen kamu curhat kalo dia abis ketemu mantannya di jalan, tapi gak nyapa. Yah, kamu bisa aja nyembunyiin rasa seneng kamu karena gak enak sma temen kamu. Tapi dalem hati?

Pura-pura Gak Sedih
Sedih. Aku bisa aja pasang tampang seneng di depan orang-orang. Tapi dalam hati? "...Yeah, I am smiling, but inside I am dying..." Aku bisa bilang, "Kenapa sih, aku harus sedih? Aku gak boleh sedih!" Yah, itu sih pikiran. Nah perasaan?

Takut
Takut. Ini juga gak bisa dikendalikan. Misalnya aku takut sama kupu-kupu. Terus temenku ada yang nyeletuk, "Ih, sama kupu aja takut, cari perhatian banget sih!" Helloooo... Siape juga yang butuh perhatian dari lo! Aku sih bisa aja pura-pura gak takut, dan langsung menghindar. Tapi kalo kupu-kupunya ngejar terus? Mau sampe pingsan dulu, baru percaya kalo aku takut kupu-kupu? Kalo aku boleh milih, aku juga lebih milih gak takut. Tapi kenyataannya emang gitu. Mau disuruh gak takut ya tetep aja takut.

Jealous
Nah, yang terakhir, cemburu. All of you pasti pernah ngerasain cemburu. Cemburu sama pacar, gebetan, temen... Cemburu ini bisa aja terjadi kalo misalnya kamu di posisi seperti ini: Misalnya kamu Helga. Kamu suka sama Arnold, tapi malah Arnold suka sama Lila. Tiap hari Arnold nyetatus tentang Lila. Masalah Lila suka sama Arnold atau nggak, yang jelas kamu cemburu, dan kamu galau. Tapi kamu bilang pada diri sendiri kalo cemburu itu gak guna. Dan kamu gak seharusnya cemburu, karena kamu gak berhak. Tapi apa dengan begitu kamu jadi gak cemburu? Apa kamu gak boleh cemburu? Toh kecemburuan kamu itu gak merugikan Arnold ataupun Lila.

Gara-gara Cemburu
Nah, jadi gimana? Setuju lah ya, sama investigasi kali ini. Kalo masih ngotot juga, kalo kamu bisa mengendalikan perasaan, sana-sanah cepet-cepet buka kursus! Ntar aku yang jadi pendaftar pertama. See you on the next investigation.

6 comments:

  1. "...bantu aku membencimu, ku terlalu mencintaimu..."hahaha???

    -_____- rasah nyindeer

    ReplyDelete
  2. trus kenapa kudu lagu itu ha? ha? ha? maksud lo apa??

    ReplyDelete
  3. Blog, blog siapa? Lagu, lagu siapa? Masalah buat loh? :p

    ReplyDelete
  4. masalah masalah siapa? masalah buat lo??

    ReplyDelete
  5. Yang jelas, masalah lo bukan masalah gueh.

    ReplyDelete

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang