Tuesday, 29 May 2012

Tipe Pembeli Pulsa Berdasarkan SMS

Oke, langsung aja, gak usah kebanyakan intro. Orang, itu macam-macam sifatnya. Sifat itu bisa dilihat dari bahasa SMS orang tersebut saat beli pulsa. Kayak di bawah ini...


1. To The Point
SMS: "Pulsa 5rb ke nomerku."
Sopaaaan banget men! Harusnya, sebagai calon pembeli (masih calon, soalnya belum bayar), sopan dikit dong. Apalagi kalo sering. Tau deh, di sekolah gak ada mempelajari tata cara membeli pulsa yang baik dan sopan. Biar aku aja yang ngajarin. Minimal salam dulu kek, panggil nama dulu kek, atau pake "haha-hehe" kek. Lagian apa sih, susahnya panggil nama? Kayak yang di bawah ini nih.

2. Dengan Salam
SMS: "Dhee, pulsa 5rb ke nomerku ya." atau gini, "Beli pulsa 5rb ke nomerku ya, heheheh."
Memang, contoh yang kedua itu rada kayak orang sarap (dikit), tapi it's OK lah, minimal gak bossy. Emang situ bos gueh, maen nyuruh ngisiin pulsa situ? Kalo panggil nama dulu kan kesannya sopan, ramah, gak nyuruh. Atau yang lebih sopan lagi, bilang makasih, baik di awal maupun di akhir.

3. Tau Terimakasih
SMS: "Dhee, pulsa 5rb ke nomerku ya, makasi."
Atau bisa juga, bilang "makasi"- nya pas pulsanya udah masuk. Biasanya di belakang "makasi" dikasih senyum juga. Emang sih, keliatannya agak menjilat gitu, gara-gara keseringan ngutang. Tapi gapapa lah, itu namanya sopan. Saya suka.

4. Tukang Nanya
SMS: "Dhee, bisa kirim pulsa?" atau, "Dhee, ada saldo?" lalu, "Beli pulsa 5rb."
Ini kebalikan dari tipe nomer 1 di atas. Mungkin dulu terlalu banyak belajar peribahasa kali ya, "malu bertanya, sesat di jalan." Ya gapapa sih, tapi ribet aja, basa-basi dulu. Malahan ada, yang udah basa-basi sampe beberapa SMS, eh kaga jadi beli. Sialan.

5. Pelupa
SMS: "Dhee, kirim pulsa ke nomerku ya."
Terpaksa bales dulu, "Berape, mpok?" Dan akhirnya dia jawab. Ada juga yang gak bales lagi, ya gak aku kirim lah. Masih mending kalo yang beli pulsanya ajeg, maksudnya 5 ribu - 5 ribu terus, 10 ribu - 10 ribu terus. Langsung aku kirim aja segitu.

6. Sok Terkenal
SMS pake nomer yang unlisted di kontakku, langsung minta kirimin pulsa, tanpa melampirkan namanya.
Kalo lagi in a good mood sih, aku tanyain, "Siapa?" Tapi kalo lagi super bad mood ya, maap maap aje nih ye, gak aku tanggepin. Makanya, kalo beli pulsa dikasih identitas dulu ya, heheheh. Tapi bisa juga sih, gara-gara aku yang lupa nyimpen nomornya. Hehehe, maap maap.

7. Kolektor Nomer HP
SMS: "Dhee, pulsa 5rb ke nomerku yang baru ya."
Nyebelin juga neh, orang tipe ini. Mungkin karena gak cocok aja sama kepribadianku yang "ehem" setia. Yep, aku tuh orangnya setia. Setia sama nomer HP maksudnya. Maksudnya gak pernah ganti nomer HP gitu. Tapi kata orang sih, itu juga menunjukkan kepribadian yang sesungguhnya.
OK, langsung aja. Orang-orang tipe ini adalah orang orang yang hobi banget ngupdate nomer HP. Alhasil, nomer HP-nya di kontakku bisa nyampe 5 sendiri. Dan unfortunately, di kontak itu gak ada tanggal modifikasi suatu nomer HP. Tanggal berapa disimpennya, tanggal berapa dirubahnya, dll. Hhh, jadi banyak bermasalah deh sama orang-orang tipe ini.

Mungkin itu dulu, tipe-tipe pembeli pulsa berdasarkan SMS-nya. Gak ada maksud buat nyindir siapa-siapa, cuma buat having fun aja. Emang jadi pedagang itu harus ada susah dan ada senengnya. Oiya, aku pakenya masih SMS, bukan BBM. Maklum, kaga punya BB. Lebih tepatnya sih gak minat sama BB. Tapi kalo mau beliin, aku terima dengan senang hati kok. Ehem!

Oh iya, kalo beli pulsa, dan pulsanya gak nyampe-nyampe, jangan marah dulu. Siapa tau aja kan, yang jual lagi gak pegang HP. Pedagang pulsa juga manusia lho, bukan robot. Mereka juga butuh tidur, mandi, makan, sama kayak kalian (wahai pembeli pulsa). Atau bisa juga emang operatornya lagi error. Jangan nawar juga, kalo beli pulsa. Udah dikasih fasilitas nge-bon, eh masih minta diskon juga. Kasian kan, kalo gak jadi dapet untung. Ntar gimana makannya, kalo dia gak dapet duit? Eh, ini apa pula?

4 comments:

  1. wakkakakakkakak dhee pulsa 5 ribu 085647******, darurat!!

    ReplyDelete
  2. @marimar: Nek kw, kayane seng nomer 2 mar.
    @memet: Ra sopan kui! Hahaha.

    ReplyDelete

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang