Thursday, 7 June 2012

Tips Main Hati

Terinspirasi dari status facebook kemarin, yang membuat saya mendapatkan pasien-pasien baru, maka saya akan menganalisis segala sesuatu yang berkaitan dengan MAIN HATI. Saya memang bukan pakar cinta, psikolog, ataupun konselor. Tapi di sini, saya akan berakting layaknya seorang konselor, atau psikolog, atau pakar cinta, atau apalah itu.

Malam hari, merupakan waktu yang biasanya banyak terjadi kekambuhan suatu penyakit, salah satunya adalah penyakit galau. Karena pada jam-jam malam merupakan zona waktu Indonesia bagian galau (WIG). Oleh karena itu, orang yang tidak punya kesibukan pada malam hari rentan terjangkit virus galau. Galau bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti misalnya, cinta (ini yang paling sering menjangkit), bisa juga karena money, money, money, yes it's about the money, money, money. Bisa juga karena terlalu banyak tugas, dan tak kunjung selesai. Yap, ini ironi. Yang nganggur bisa galau, yang terlalu sibuk juga. (Lu pikir galau cuma karena cinte?)

OK, cukup intronya. Kita mau bahas tentang main hati, bukan galau, okeh! Kita mulai dengan satu peribahasa. Bermain air, basah. Bermain api, hangus. Nah, kalo bermain hati? Yap, benar, ada 2 kemungkinan, kalo gak sehat, ya sakit. Tergantung tingkat kecerdikan dalam memainkannya. Ini dia tipsnya.

Main hati itu kayak main puzzle.

Tips 1: Bertemanlah dengan orang yang suka ngegombal.
Karena dengan berteman dengan orang yang suka ngegombal, kamu akan lebih kebal menghadapi gombalan. Sehingga kemungkinan untuk "klepek-klepek" berkurang, bahkan tidak ada. Kenapa bisa begitu? Karena kamu bisa ikutan belajar ngegombal. Jadi kalo kamu digombalin sama cowok, palingan masih level cemen.

Tips 2: Jangan mudah percaya pada orang lain. Waspadalah, siapa tau di balik batu ada udangnya.
Bukannya ngajarin buat berprasangka buruk. Cuma waspada. Misalnya kalo lagi digombalin, "Kayaknya aku kena hepatitis deh, soalnya hatiku cenat-cenut tiap ketemu kamu." Ini gombalan bukan sih ya? Gak tau, pokoknya, intinya, kalo digombalin, jangan langsung percaya aja. Siapa yang tau, kalo kamu bukan orang pertama yang dia gombalin pake gombalan itu. Nah, tips 1 tadi sangat bermanfaat dalam kasus ini.

Tips 3: Sebelum permainan dimulai, Anda harus membaca peraturan terlebih dahulu, agar tidak terjebak ke dalam hal-hal yang tidak diinginkan.
Tentu saja kalimat ini dalam tanda petik. Maksudnya, kamu harus tau apa resikonya "main hati" sama orang itu. Kalo misalnya kamu suka sama cowok yang udah punya pacar, kamu harus tau konsekuensi apa yang akan kamu hadapi. Misalnya, kamu jadi sering galau karena kamu liat mereka mesra-mesraan di depan kamu. Oh iya, kamu WAJIB KEPO pada saat tahap ini. Biar apa? Ya biar kamu tau. Tau apa? Ya apa aja yang pengen kamu tau.

Tips 4: Jika Anda terlanjur terjebak dalam suatu lingkaran, atau kotak, atau segitiga, atau apalah itu, salah satu tahap untuk keluar dari lingkaran, atau kotak, atau segitiga, atau apalah itu, adalah dengan mem-BLOCK segala sesuatu tentang dia.
Jadi ini kebalikan dari tips 3. Kalo yang di tahap 3 kamu wajib kepo, di tahap 4 ini kamu gak boleh kepo. Kenapa? Karena kamu sudah terjangkit virus berbahaya yang bernama galau. Apalagi kalo kamu udah sampe galau tingkat nasional, wah, segera: unfollow twitter! Unsubscribe facebook! Go offline chat di facebook buat dia. Karena kalo liat namanya aja, bisa bikin galau. Apalagi kalo di samping namanya ada buletan warna ijo, tapi dia gak nge chat kamu. Galau tingkat internasional deh. Nah, kalo ketemu di kampus gimana? Usahain buang muka. Bukan, bukan buang muka ke tong sampah, ntar kamu gak punya muka dong, bego! Ya tau lah, maksudku apa.

Tips 5: Lakukan pemblokiran hingga Anda merasa kosong. Lalu isi kekosongan tersebut dengan hal-hal yang tidak berhubungan dengan dia.
Bisa dengan mencari kesibukan, melakukan hal-hal yang menyenangkan, bisa juga dengan mencari pengganti. Tapi yang terakhir itu tidak recomended. Kalo tidak bisa juga melakukan ketiga-tiganya, dan terus kepikiran, cari saja keburukannya. Karena, seperti kata pepatah, every cloud has a silver lining, yang artinya tiada gading yang tak retak, yang artinya lagi, tiada manusia yang sempurna. Jadi, PASTI dia punya keburukan.

Tips 6: Jika anda sudah terbiasa tanpanya, maka Anda bisa meng-UNBLOCK segala sesuatu tentang dia.
Ini bisa aja terjadi kalo kamu udah suka sama orang lain. Kamu udah gak ada perasaan apa-apa sama dia, jadi kamu bisa nge-follow dia lagi, subscribe dia lagi, chatingan sama dia lagi, tanpa ada perasaan apapun. Bahkan, mau dia jumpalitan kek, peduli amat.

Tips 7: Jika Anda ingin bermain lagi, tingkatkan kewaspadaan, dan ulangi dari tahap ke 3.
Nah, bukan gak mungkin kalo kamu bisa suka lagi sama dia. Seperti kata pepatah, "Keledai tidak akan jatuh ke dalam lubang yang sama untuk kedua kalinya." Keledai aja gak mungkin jatuh dalam lubang yang sama. Masa kamu kalah sama keledai? Gak mau kan? Makanya, kalo mau main hati lagi sama orang yang sama, tingkatkan kewaspadaan, belajar dari pengalaman, okay? 

Nah, itu tadi tips-tips main hati dari Miss Dhee. Bila galau berlanjut, hubungi saya. Jika masih berlanjut lagi? Ya hubungi yang bikin galau dong!

3 comments:

  1. hahahah tak share di twitter ahh :D *bayar iklan kamu dhe...

    ReplyDelete
  2. Hahaha, share banyak2. Biar banyak yang pinter main hati. (Lho?) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah aku share lagi .. lhoo ini inspirasi ne pasti pas malem malem kita curhat ya ;D

      Delete

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang