Sunday, 8 July 2012

Rumput Tetangga Selalu Lebih Hijau?

Dilihat dari jauh ijo, dilihat dari deket ternyata coklat.
Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Terlihat lho ya! Coba kamu lihat rumput-rumput lapangan bola, bagus kan? Ijo banget kan, seolah gak ada tanahnya. Iya, soalnya kamu lihatnya dari jauh. Coba kamu lihatnya dari deket, biasa aja. Nah, sama juga kalo kamu melihat sesuatu yang jauh dari kamu. Kelihatannya enak, menyenangkan, tapi nggak juga ah. Iya, ini curhatan lagi. But I want to motivate myself.

Kalo kita lihat di tivi, jadi artis kayaknya enak ya. Cuma nampang di tivi, ngomong seenaknya, terus dibayar gede. Penyanyi, cuma nyanyi, dibayar gede. Padahal kan nyanyi adalah hobi mereka. Enak banget gitu kayaknya. Tapi, kata artis pas diwawancara sih, jadi artis itu gak enak. Iya juga sih, lagi ziarah ditanya-tanyain, baru punya gebetan juga ditanya-tanyain, belum mandi disyuting-syuting. Idih, gak nyaman banget. Ya kalo cuma ngeliat duitnya aja sih kayaknya enak. Wo, dasar tuan Krab!

Ehem. His name is Khan, and he's not a terrorist. But my name is Dhian Utami, 19 years old, and I'm not majoring in English. Nyesek memang, kalo cita-cita gak kesampaian. Maksud hati memeluk gunung, apa daya tanganku buntung. Naudzubillah. Sejak SMA memang aku udah suka banget sama Bahasa Inggris. Sampe-sampe, aku daftar Bahasa Inggris di UGM, UNY, dan UNS. Tapi semua menolak. Sastra sih nerima, tapi sayangnya... Ah sudahlah. Tapi sampe sekarang belum rela juga. Tiap ngeliat temen-temenku yang galau grammar, tiap buka-buka student book oranye-hijau-biru... Seharusnya aku juga lagi galau grammar, galau essay 1000 words juga. Tapi aku malah nulis laporan, baca novel reproduksi Bryophyta, mantengin gambar sel yang oh-so-abstract gitu-gitu.

Ya aku emang suka Biologi, aku suka mempelajari nama-nama latin tumbuhan sama hewan. Misalnya kalo lagi sebel sama orang, "Tamarindus indica! Canis familiaris! Pteropus Edulis!" Suka juga mempelajari nama latinnya bagian-bagian tubuh. Misalnya, maaf, "CAPUT-E! CAVUM ORIS-E! BULBUS OCULI-NE!, dsb." Eheheheh, kasar banget tau. Pasti kalian gak tau artinya kan? Ya kan ya kan? Ya, itu memang menyenangkan. Tapi kalo pas dosennya galak, terus jadi gak ngeh sama materi kuliah, terus gak bisa ngerjain pas UK. APAKAH BAHASA INGGRIS JUGA SESUSAH INI????

Lha kok ini malah jadi galau? Tadi katanya mau memotivasi diri sendiri? Pegimane sih?

7 comments:

  1. trz rumput ttga xng mbok mksud??/hmmm, r pas bgt galaune

    ReplyDelete
  2. Yo B. Ings kui rumput tetanggane. Rumputku kan Biologi.

    ReplyDelete
  3. yo yoh. .buat rumputmu lbih hijau, mau neng nduwur jare: Nah, sama juga kalo kamu melihat sesuatu yang jauh dari kamu. Kelihatannya enak, menyenangkan, tapi nggak juga ah. Iya, ini curhatan lagi. But I want to motivate myself.

    ReplyDelete
  4. Lha yo tek, malah galau dewe. Ki maksud e gagal memotivasi ngono lho mar. :D

    ReplyDelete
  5. liat rumput gue dong ijooo royo royo.... *buang pilox

    ReplyDelete
  6. Rumput gue? Rumput gue? Rumput gueeee...!! T_T

    ReplyDelete

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang