Saturday, 4 August 2012

Kepribadian Seseorang Berdasarkan Isi Leptopnya

Hoy! Kamu harus tau... Eh, ya gak harus juga deng, cuma kalo mau tau aja. Tebak, postingan yang kamu baca ini adalah postingan yang aku posting dari komputer lamaku. Yep, bukan leptop, bukan juga netbook. Komputer yang selalu setia nemenin aku sejak SMP, di mana aku belum punya leptop. Yeah, dan kepadanya lah sekarang aku kembali. Karena leptopku sedang dalam masa rehabilitasi. Dan taukah kamu, ini komputernya belum ada Mozilla ataupun Chrome. Masih pake Internet Explorer versi 6.

Hmm, ngomong-ngomong soal leptop, ternyata kepribadian seseorang bisa dilihat dari isi leptopnya loh. Ya, sudah ku duga, kamu akan sangat setuju dengan pendapat warasku ini. Hahaha... Ehem! Jadi misalnya di leptopnya itu ada sarang laba-labanya atau kecoa, dapat dipastikan orang itu bukan orang kaya. Lha kok? Iya lah, bersih kan pangkal kaya. Nah kalo dia kotor, berarti dia nggak kaya. Krik. Oke, terlepas dari intro yang sangat wagu sekali tersebut, mari kita rangkum kepribadian seseorang, (atau lebih tepatnya banyak orang) ke dalam poin-poin berikut ini...

Satu: Nggak ada foto sama sekali.
Analisis: Jadi di leptopnya cuma berisi data-data dari microsoft word, excel, atau power point. Bisa jadi, orang itu adalah orang yang serius, yang gak tau gimana caranya bersenang-senang. Mungkin juga orang itu pemalu, jadi gak pernah foto-foto.

Dua: Isinya foto semua. Dan banyak file dengan format .psd, atau bisa juga .cdr.
Analisis: Jadi, di leptopnya berisi foto-foto. Baik itu foto hewan, manusia, dengan berbagai macam pose. Hmm, bisa jadi orang itu adalah graphic designer. Iya gak sih? Iya aja deh ya. Dia suka ngedit foto dan bikin-bikin desain. Oh, bisa juga, dia adalah fotografer.

Tiga: Isinya foto dan video yang "enggak-enggak".
Analisis: Iya, "enggak-enggak", tau kan maksudnya? Jangan sok polos deh! Dilihat di recycle bin-nya juga isinya "enggak-enggak". Itu sih yang amatiran, biasanya kalo yang udah profesional recycle bin-nya kosong. Kalo ini, gak usah dijelasin lagi, orang macam apakah dia?

Empat: Isinya game semua.
Analisis: Mulai dari Angry Birds, Plants vs. Zombie, Feeding Frenzy, Beach Head 2000, Jojo's Fashion Show, sampai game-game flash juga dia punya. Yep, orang ini adalah gamer, yang tau banget soal bersenang-senang. Tapi gak cuma itu aja, bisa jadi dia adalah pengangguran desperate yang malesan, dan takut keluar rumah.

Lima: Enggak ada isinya.
Analisis: Wow, orang ini misterius sekali, tertutup, dan sangat menghargai privasi (apa hubungannya?) Bego! Orang leptopnya baru dibeli.

Ah sudahlah. Hentikan semua analisis ngaco ini. Siapa tau aja, orang-orang tersebut emang pinter menyembunyikan kepribadian. Dengan penyamaran yang sangat berlawanan dengan aslinya. Oh, gak cuma dari isi leptopnya aja. Kepribadian seseorang juga bisa dilihat dari history di browsernya. Hayoo, suka buka apa aja di internet? Hmm, tapi biasanya udah pada dihapus sih. Apalagi yang pake Google Chrome. Aman lah ya? Apalagi (lagi) sekarang ada CCleaner. Selamat deh, buat yang... (lanjutkan sendiri)

Sekian. 

2 comments:

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang