Sunday, 2 September 2012

Postingan Sebelum Tidur

Sebelum tidur, alangkah baiknya kalau nulis dulu. Baik dilihat dari sudut mana? Enyahlah. Eh maksud saya, entahlah. Oh ya, kali ini saya akan menulis dengan menggunakan saya-saya-an, bukan aku-aku-an, apalagi gue-gue-an. Dan saya tidak tahu-menahu ke mana arah tulisan saya ini. Saya hanya mengikuti saran dari seorang laki-laki berambut kribo. Tak lain dan tak bukan adalah si Benakribo. Katanya, kalo lagi kena writer's block, kita nulis aja terus, entah apa yang ditulis, yang penting nulis.

Lanjut. Sejak awal kuliah semester 5 ini, saya merasa ada yang tidak beres dengan diri saya. Saya merasa insecure, don't know what for. Sepertinya saya belum siap menghadapi kuliah semester ini, dan masih pengen liburan. Mungkin karena ada beberapa dari teman saya yang belum saya sambangi, dan beberapa tempat yang belum saya satroni, atau mungkin karena... Ah sudahlah.

Lanjut lagi. Terlepas dari alasan paragraf di atas (lha kok jadi kayak soal Bahasa Indonesia?), ada satu hal yang bener-bener mengusik batin saya. Sesuatu yang... Emm... Bisa dibilang... TERSERAH! Langsung saja, POSTINGAN DI GRUP. Masya Allah... Isinya jadwal praktikum semua. Inikah Biologi?

Seperti halnya orang yang baru berusaha move on, saya mencari-cari kekuatan untuk bertahan di sini, di Biologi, cinta baru saya. Dan saya harus belajar untuk mencintai cinta baru saya ini, mencintai Biologi. Ya, saya harus move on. Lalu saya teringat akan sesuatu yang membuat saya sedikit lega. Yaitu dari novel yang kemarin saya baca untuk kedua kalinya, Perahu Kertas. Ya, saya banyak mengambil pelajaran dari novel tersebut. Dan inilah yang membuat saya agak sedikit merasa lega, percakapan antara Kugy dengan Keenan...
“Waktu aku kecil, punya cita-cita ingin jadi penulis dongeng masih terdengar lucu. Begitu sudah besar begini, penulis dongeng terdengar konyol dan nggak realistis. Setidaknya, aku harus jadi penulis serius dulu. Baru nanti setelah mapan, lalu orang-orang mulai percaya, aku bisa nulis dongeng sesuka-sukaku.”
“Jadi... kamu ingin menjadi sesuatu yang bukan diri kamu dulu, untuk akhirnya menjadi diri kamu yang asli, begitu?”
“Yah, kalau memang harus begitu jalannya, kenapa nggak?”
Postingan Sebelum Tidur by limppompom

0 comments:

Post a Comment

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang