Thursday, 11 October 2012

Kepercayaan


Ngutip dari quote-nya Lady Gaga ft. Beyonce, "Trust is like a mirror. You can fix it if it's broke. But you can still see the crack in that motherfucker's reflection." Sampe hapal. Ada juga kutipan dari FTV, "Kepercayaan itu seperti coklat lumer. Sekalipun masih bisa dibekukan, tapi bentuknya gak akan sama seperti semula." Kurang lebih seperti itu. Dan pasti masih banyak lagi quote-quote (bahasa apa ini?) tentang kepercayaan di luar yang dingin sana. Ya, intinya, kepercayaan itu, sekalinya hancur, gak akan pernah kembali ke bentuk semula. (Emangnya pembalut? tertawa)

Dan apakah krisis kepercayaan itu? Apakah itu dampaknya setelah kepercayaan itu hancur? Entahlah. Aku belum terlalu paham maksudnya. Tapi aku tau, pasti aku pernah mengalaminya, tapi aku gak sadar. Entah kapan. Mungkin sewaktu putih biru atau putih abu-abu. Atau mungkin beberapa bulan lalu itu juga namanya krisis kepercayaan? Emang kapan? Ngaco!

Hell yeah! Eh maksudku, well yeah, banyak orang yang menyepelekan satu kata yang menurutku sangat berarti ini, KEPERCAYAAN. Bagiku, kepercayaan adalah suatu kebanggaan untuk bisa memilikinya, cieh. Misalnya kepercayaan buat menjaga sesuatu yang berharga, seperti sebuah rahasia. Seperti kata Patrick, "Jika kamu memberitahukan rahasia kepada seseorang, maka itu bukan rahasia lagi." Nah, jadi memberitahukan suatu rahasia kepada seseorang itu termasuk sesuatu yang fragile. Salah-salah, kita bisa kehilangan sesuatu kita yang berharga. Maka dari itu, menjaga sesuatu yang berharga gak boleh sembarangan nanti dimarahin Tuhan. Pandai-pandailah memilih brankas.

Ngomong-ngomong soal kepercayaan, mencari seseorang yang kita percaya memang tidak semudah meniup poni. Soalnya kan kita gak tau sifat-sifat orang. Misalnya temen. Bisa jamin gak, udah kenal semua sifat-sifatnya? Baik dan buruknya? Gak mungkin. Siapa yang tau, kalo ternyata temen kamu juga suka sama gebetan kamu? Siapa yang nyangka kalo ternyata temen kamu... Eh, kok malah ngomporin sih? Hehe, sorry. Siapa sangka kalo orang yang berisik dan ngomongnya frontal malah bisa nyimpen rahasia? Gak ada yang nyangka juga kalo ternyata, orang yang keliatannya pendiem malah bisa jadi distributor rahasia kamu? Ati-ati aja deh sama phrases "Don't judge the book by its cover." Soalnya, walaupun covernya sempurna, siapa yang jamin kalo isinya gak ada yang cacat?

Jadi ini postingan ini maksudnya apa ya, kok penuh sindiran gini? Hahaha... Sebenernya sih ini gak nyindir, lebih ke menuliskan kenyataan aja. Jadi, anggep aja kepercayaan itu adalah cermin kayak yang dibilang Beyonce. Dan misalnya kamu berencana ngasih cermin kamu ke seseorang, jangan dikasih kalo kamu masih ragu. Karena keraguan hanya akan menumbuhkan kecurigaan, dan nantinya malah kecurigaan itulah yang memecahkan cerminnya. Tapi kalo kamu udah yakin, kasih deh tuh cerminnya. Urusan dia bisa jaga cermin itu, nanti aja. Yang penting biar dia yang bawa cerminnya, jadi kamu gak perlu capek-capek bawa, hahahaha... (Bercanda, gitu aja ngambek.)

Hmm, kok aku jadi bingung ya? Oke, kita balik aja sudut pandangnya, kamu yang bawa cermin. Kamu yang dipercaya buat jaga lilin cermin. Ya kamu harus jaga bener-bener tuh cermin, jangan ditaro sembarangan, apalagi dipinjem-pinjemin ke orang lain. Bahaya. Cermin itu fragile! Mudah pecah. Emang sih, masih bisa dibenerin lagi, tapi kamu gak akan bisa melihat bayangan yang sama di cermin itu. Jadi intinya, kalo kamu dikasih kepercayaan sama seseorang, jaga baik-baik. Gak gampang loh buat percaya. Jangan sampe mengkhianati kepercayaan seseorang, soalnya dia gak akan percaya lagi sama kamu. Sekalipun kamu bisa minta maaf, tapi dia gak akan bisa 100% percaya sama kamu sama seperti sebelumnya. Dan belum tentu juga dia nitipin cermin lagi ke kamu.

2 comments:

  1. nah, hahaha kenyataan banget ya sama situasi saat ini.. oke oke, our mirror will be safe .. don't worry *deal :D

    ReplyDelete
  2. Ecieeeeh... Yaya, santai wae nek tak kecroi rausah panik, haha... :p

    ReplyDelete

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang