Wednesday, 28 November 2012

I am just... MISGUIDED GHOST


Belakangan ini, entah kenapa, di mata orang-orang aku jadi seseorang yang benar-benar pemurung. Berdasarkan banyaknya yang bertanya, "Dhee, kamu kenapa?" (Thanks anyway.) Tapi aku juga menyadari, emang belakangan ini aku gak bersemangat, gak seperti biasanya yang memang settingan default wajahku seperti ini. Huh!

Banyak sekali hal-hal yang menyebalkan, yang aku tidak suka. Dan semuanya membuatku muak. Aku lelah dengan ini semua. Berpura-pura menyukai sesuatu, padahal tidak. Aku tak membohongi siapapun, kecuali diriku sendiri. Ketika aku berhenti membohongi diriku, aku melukai banyak orang.

Aku ingin seperti mereka. Aku ingin bisa melakukan hal-hal seperti yang mereka lakukan. Tapi sepertinya, itu hanya bayangan yang gak mungkin bisa aku sentuh. Dan itulah yang membuatku... Ah! Aku merasa gak berguna. Saat aku melakukan apa yang ku lakukan, mereka tak menyukainya. Bahkan mungkin mereka akan membenciku. Bukan, bukan "mungkin", pasti mereka membenciku. Tapi ketika aku melakukan apa yang mereka suka, itu bukan aku. Dan itu benar-benar membuatku tak berguna bagi mereka. Tapi kata Hayley Williams, "You are not useless, we are just misguided ghost." Ya, aku misguided ghost. Yang melakukan perjalanan, terus-menerus mencari sesuatu, tanpa akhir. Traveling endlessly.


Wednesday, 21 November 2012

Review Fistum Nutrien, nyoh!

Hari Sabtu, tanggal 10 November 2012, praktikum fistum, judul Nutrien. Jujur ye, aku dateng agak telat dikit. Pas jalan ke lab, “Kok sepi sih?” Hidup tanpa cinta~ Eh taunya, yang lain udah pada di sebelah gereja depan FH, lagi nyaring kerikil. Ya, aku sih ngeliatin aja, sambil ngasih semangat, soalnya saringannya terbatas sih. Abis itu di lab, aku bantuin ngasih label di suntikan. Terus... bantuin apa lagi ya? Duh, udeh lama banget, cynt. Lupa. Oh iya, abis itu kalo gak salah, ternyata kerikilnya kurang kecil, jadi disaring lagi deh. Nah, pas itu aku ikutan bantuin. Asik dah. Hmm, kayaknya itu aja deh kegiatannya.

Nah, episode selanjutnya nih... Kemarin, hari Senin tanggal 19 November 2012, praktikum fistum, (masih) judul Nutrien, ya... lumayan menyenangkan sih, tapi... Ya gitu deh. Pas ke sana, sekitar jam 8an kalo gak salah, aku liat sih belum mulai. Atau mungkin malah udah selesai? Who knows? Nobody does! Yang jelas, masih ada beberapa yang belum datang, ada yang ngerjain tugas, laporan. Belakangan aku tau, ternyata emang belum mulai. Hhh, kebiasaan deh, the ngareters. Yaa, daripada nganggur, akhirnya aku ikutan aja ngerjain tugas PPB, dikumpul jam 9 boooo! Beberapa menit berlalu, tugas hampir selesai, tiba-tiba, !@#$%^&* (SENSOR).

Dimulailah praktikum yang sebenernya. Aku liat, temen-temenku kerja semua loh. Ya ampun, seneng deh ngeliat temen-temenku kompak gitu. Ada yang ngelubang-lubangin botol air mineral, ada yang nyari taneman, ada yang lagi nimbang bahan kimia, ada yang ngelapin kaleng, ada yang ngeguntingin kain kasa, ada yang ngelabelin suntikan, banyak deh. Karena aku termasuk tim 11, yang kerjaannya adalah bikin larutan stok, yaa, aku sih ngukur-ngukur sama nyampurin larutan aja. Yang abis itu, tim lain yang kerjaannya nimbang, ngasih hasil timbangannya (such as: KNO3, H3BO3, NH4H2PO4, MnCl2.4H2O, dan yang panjang-panjang lainnya) ke tim larutan stok. Berasa jadi tukang jamu. Kemarin jualan kacang (baca: kerikil), sekarang jualan jamu. Menariknya, dalam proses itu terjadi beberapa kesalahan gitu deh, wkwkwk...

Nah, selesainya bikin larutan stok, umm... ngapain ya? Duh, kayaknya mulai lupa deh. Sek sek... Umm... Oh iya, ikut-ikutan bikin media tanamnya. Itu tuh, yang kerikil dimasukin ke botol air mineral yang sebelumnya dipotong setengah dan yang dikasih kain kasa.

Abis itu, ngencerin larutan jadi 10x lipat, trus dibagi ke 5 wadah gitu. Awal-awalnya sih aku ikutan bantuin. Tapi karena ada temen yang bilang, “Dhee, mbok aku wae, aku pengen nuang-nuang...” ya akhirnya aku kasih aja ke dia. Iya, aku emang baik hati dan pengertian.

Sekian.

Monday, 5 November 2012

I Love Origami

Fiuh! Gegara meja belajar penuh dengan sampah potongan-potongan kertas, alhasil tangan yang gak bisa diem ini menari-nari membuat sebuah origami berbentuk bintang. Dan dimulai dari situ, dari kemarin malem gak bosen-bosen bikin-bikin origami. Suka deh.

Nih, hasil karya semalem. Ceritanya lagi sedih nih. Tapi biar gak keliatan sedih, yaa jadi gini, pura-pura nanyain siapa yang sedih, saelahh!

Yang lagi sedih, mana suaranya????
Dan ini yang baru aja aku buat... Jack O' Lantern, Pikachu, sama bintang-bintang.

I Love Origami
Hmm hmm, kayaknya aku lebih minat jadi guru TK deh. Ntar anak-anaknya aku ajarin bikin origami. Aaaa, pasti lucu deh.
 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang