Wednesday, 26 December 2012

Tipe-Tipe Teman Curhat

Sebagai generasi muda, tentunya kita sering sekali dilanda galau. Dan untuk mengurangi penderitaan tersebut, biasanya kita butuh seseorang untuk berbagi penderitaan. Atau di saat kita sedang bahagia, kita juga butuh seseorang untuk berbagi kebahagiaan. Nah, begitulah kira-kira, semua yang berlebihan memang tidak baik. Jadi kita butuh orang lain untuk berbagi. Kita butuh temen curhat. Kita? Apa cuma aku aja ya?

Unfortunately, seringkali teman yang kita ajak curhat gak seperti yang kita inginkan. Ada yang begini, ada yang begitu, dan kadang membuat kita kurang nyaman, dan akhirnya memutuskan untuk enggak jadi curhat.

1. Suka memonopoli
Jadi gini, misalnya kamu lagi cerita, "Ih, aku sebel banget sama Komeng, dia tuh sukanya ngupil di pohon sambil joget-joget. Padahal udah aku bilangin berkali-kali kalo itu bahaya..." Terus temen curhat kamu malah bilang gini, "Hahaha, parah. Eh tau gak... (lalu nyeritain masalahnya dia)"
Idih, males banget curhat sama orang yang suka monopoli. Siapa yang mau curnat, eh malah siapa yang jadi curhat.

2. Pendengar
Misalnya kamu lagi cerita, "Eh, masa kemarin paman datang. Pamanku dari desa. Terus aku dibawakannya rambutan pisang dan sayur mayur segala rupa. Dan berceritalah paman tentang ternaknya yang berkembang biak semua. Aduh, aku harus gimana ya?" Tapi temen kamu malah cuma "Oh.. Umm.." gitu aja. Padahal kamunya udah cerita panjang lebar gitu. Sebel banget gak sih?
(Enggak juga. Soalnya ceritanya kan gitu doang, hahaha. Lho?)

3. Komentator
Jadi kamu bilang gini ke temen kamu, "Huh, sebel aku!" Eeeh, temen kamu langsung nyamber kayak komentator bola, "Ih! Udah deh! Dari kemarin ngomongnya gitu terus. Kamu tuh ya, bla bla bla bla... Aku tuh juga lagi sebel tau!"
Harusnya sih kalo udah niat mau dengerin orang curhat, ya dengerin aja. Kalo lagi gak mood ya bilang aja dari awal. Woo!

4. Inspector Gadget
Tipe yang ke-4 ini mungkin yang paling nyebelin di antara 3 sebelumnya. Siapa sih yang gak sebel kalo yang diajak ngomong malah asik sama gadgetnya. Misalnya kamu lagi cerita, "Tau gak, semalam tadi aku menangis, mengingatnya, mengenangnya. Mungkin hatiku terluka dalam, atau... HEH! KAMU DENGERIN GAK SIH?!" Terus dianya, "Eh, gimana tadi? Iya, dia emang sukanya gitu." (gak nyambung) Grrrrhh!

Nah, itu tadi tipe-tipe temen curhat berdasarkan pengalaman dan pengamatanku sendiri. Jadi, kamu termasuk tipe yang mana? Kalo aku sih, kadang-kadang yang ke-2, hehehehe...

2 comments:

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang