Thursday, 7 March 2013

Ngisi Pulsa Gampang, Bayarnya yang Susah

Nama gue Viona. Gue cewek. Dan gue jomblo, sejak lahir. Orang-orang bilang, gue ini anaknya aneh. Baik dari segi penampilan, pembawaan, dan umm, semua hal yang berhubungan sama gue, mereka bilang aneh. Huh, mereka sih gak tau aja siapa gue sebenernya. Gue ini... (2 jam kemudian)

Sorry, gue ketiduran. Sampe di mana tadi? Oiya, siapa gue itu gak penting. Yang terpenting sekarang adalah, harap dicatet dan diinget! Walaupun nama gue Viona, gue sama sekali bukan ogre hijau jelek pacarnya Shrek! Dan satu lagi, nama gue Viona, pake "V" bukan "F" apalagi "P". Cermati itu!

"Fi, pulsa 10 ribu ya."
"Vion, pulsa 50 ribu ke nomer ini, sekarang ya."
"Fi, Komeng beli pulsa 5 ribu ke nomernya."
"Udah dikirim belum, Fi? Kalo belum gak jadi aja."


Itulah sms-sms yang tiap hari selalu mengisi hari-hari gue. Maklum, jomblo, jadi ya cuma itu-itu aja sms yang gue terima. Kagak ada tuh sms sayang-sayangan. Eh ada deng, "Sayang, kirim dulu pulsa 50 ribu ke nomer ini. Ini nomer baru aku. Aku lagi di kantor polisi." Ngenes.

Yep, gue ini pedagang pulsa berjalan. Gak cuma itu, gue ngerangkap jadi preman tukang malakin duit. Tiap hari, kerjaan gue adalah nagih utang ke temen-temen gue yang susaaaaaaaah banget buat bayar pulsa. Paling sebel deh gue kalo ada temen yang beli pulsa tapi bayarnya susah. Tapi ya, mau gimana lagi, inilah mata pencaharian gue. Kalo gak begini, mana bisa gue eksis di dunia per-emol-an. Gue kan anak emol gitu deh.

Gue pikir-pikir, kenapa ya banyak bener temen-temen gue yang susah banget buat bayar pulsa? Padahal nih ya, gue udah bikin peraturan yang ngerugiin banget buat mereka-mereka yang telat bayar pulsa. Peraturannya adalah...

Sunday, 3 March 2013

Perubahan Fisika dan Kimia

Adalah hal biasa ketika tangan kita terkena pisau dan berdarah. Kita bisa mengobatinya, dan beberapa hari kemudian akan sembuh. Bahkan bekas goresan pisau itu akan hilang seiring waktu karena tubuh kita memiliki daya regenerasi. Hal inilah yang dinamakan perubahan fisika.

Berbeda dengan perubahan fisika, perubahan kimia adalah perubahan yang bersifat kekal dan menghasilkan zat baru. Misalnya seperti ini, semua orang tahu, kalau gelas bisa pecah. Beberapa orang akan menggantinya dengan membeli gelas yang baru. Beberapa orang lainnya, yang mungkin tidak mampu membeli gelas baru, akan berusaha memperbaiki gelas tersebut. Akan tetapi, sesuatu yang telah hancur meskipun diperbaiki tidak akan bisa kembali seperti sedia kala. Hal inilah yang disebut dengan perubahan kimia.

"PERGI SANA! DASAR, MANUSIA PEMBAWA SIAL!"
*PRANGKKKK*
 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang