Sunday, 12 May 2013

Guruku Baik, Tapi Jahat

Ini adalah kisah nyata tentang seorang guru. Seorang guru yang mungkin bisa dibilang kejam dan kata-katanya perlu di red-penciled. Tapi mengapa dia baik kepadaku? Dialah guruku.

Angel and Demon Side of My Beloved Teacher
Lulus dari TK Dharma Wanita, orang tuaku memaksa agar aku bersekolah di SD Sibela Timur II. Sebenernya sih, aku pengen sekolah di SD deket rumah, tapi gak dibolehin. Alesannya, karena kalo sekolah di situ (SD deket rumah) nanti nilai ujiannya dikurangi. Entah apa maksudnya, aku gak terlalu ngerti. Dan akhirnya, dengan berat hati, aku nurut aja disekolahin di SD Sibela Timur II. Waktu aku udah gede, aku tau kenapa aku gak boleh sekolah di SD deket rumah.

Di SD Sibela Timur II, ternyata banyak banget temen-temenku TK juga sekolah di sini. Lumayan seneng sih, tapi bosen juga. Awal masuk sekolah, mereka masih ditungguin sama emak bapaknya. Aku? Cuma dianterin sampe pintu gerbang sekolah. Dan setelah aku gede, aku tau alesannya kenapa aku gak ditungguin di sekolah.

Kelas 1 dan 2 berlalu. Selamat tinggal bu Andri, bu guru baik yang ngebolehin tugas sekolah aku bawa pulang buat dikerjain di rumah. Nah, di kelas 3 ini, aku bertemu dengan guru baru. Sebut saja namanya bu Marinka (nama samaran). Awal-awal di kelas 3, bu Marinka baiiiik banget. Senyumnya ramah, lucu, suka membantu. Pas masuk awal catur wulan 2, mulai keliatan deh aslinya. Nah nah nah, pas tengah-tengah catur wulan 2, ternyata aslinya sedikit berbeda. Lumayan berbeda. Oke, SANGAT BERBEDA!

Thursday, 9 May 2013

Tips Move On

Nyesek memang, kalo orang yang kita suka, jadian sama orang lain. Jangankan jadian, tau kalo dia ternyata suka sama orang lain aja rasanya... Yah, rasanya tiap hari pengennya bad mood aja. Satu-satunya solusi ya cuma move on. Tapi sayangnya, move on itu susah. "Forgetting him is like trying to know somebody you never met."

Tapi beda lagi, kalo kasusnya, kamu udah ngerasain gimana-gimananya sama dia. Sukanya, dukanya... Tapi pada akhirnya, kamu tersakiti. Nangis sehari dua hari sih gak masalah. Tapi kalo sampe berlarut-larut, itu sih malah memperpanjang masa sakit hati kamu. Sama aja, intinya kamu harus move on. Malah, menurut saya ini lebih gampang karena ada alesan yang kuat buat kamu move on.

Baiklah, karena saya yakin di luar sana masih banyak orang-orang yang belum bisa move on, ini dia...
 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang