Saturday, 28 June 2014

Masha and the Bear - When all the Houses

Hallo, para pecinta Masha and the Bear! Udah liat semua episode Masha and the Bear di season 1? Pasti udah dong. Pasti udah apal juga jalan cerita sampe dialognya. Ya kan? Oh ya, mereka (yang nayangin) tahu banget ya kalo kita-kita pengen episode baru Masha and the Bear, dan sekarang udah tayang episode-episode barunya. Tapi sayangnya, pake Bahasa Inggris. Emang sih, lebih mudah dipahami kalo pake Bahasa Inggris, tapi jadi gak lucu lagi. Padahal aku suka banget pas Masha ngomong pake Bahasa Rusia. Sampe-sampe, aku nyetel itu cuma aku dengerin suaranya aja. Abis aku udah apal sama ceritanya sih.

Nah, di season 2 ini, ada satu episode yang ceritanya nyentuh banget. Udah liat belum episode yang judulnya When all the Houses? Kalo belum liat, nih diliat dulu.


When all the Houses ini menceritakan si pinguin lagi. Itu loh, di episode The Foundling, yang dulu Masha nemu telur besar, lalu dierami sama si beruang dan akhirnya menetaslah seekor pinguin dan memanggilnya "Papa". Jadi bisa dikatakan, pinguin ini anaknya beruang. Diceritakan, pinguin yang tinggal di antartika ini mengunjungi beruang karena di sini sedang musim salju. Sebagai teman, Masha tentu saja ingin bertemu juga dengan pinguin. Ketika baru sampai di rumah, beruang memberikan beanie hat untuk pinguin, namun dia menolaknya karena ditertawakan oleh Masha. Kemudian mereka langsung bermain bersama sampai lupa waktu.

Beruang sebagai ayahnya malah belum sempat menghabiskan waktunya dengan pinguin karena dia terus bermain dengan Masha. Bahkan, untuk makan dan foto pun hanya berlangsung sebentar. Padahal beruang ingin mengambil foto anak kesayangannya itu. Ketika Masha kembali ke dalam rumah untuk mengambil makanan, ia melihat beruang yang sedang membuka-buka album foto pinguin dengan sedih hati. Masha mengerti bahwa beruang sangat merindukan pinguin. Lalu Masha punya ide, dia melempari pinguin sehingga pinguin akan memanggil beruang agar mereka bisa bermain dan menghabiskan waktu bersama.

Episode ini cocok banget sama keluarga yang salah satu anaknya pergi merantau. Bisa jadi kuliah di luar kota dan tinggal di sana sehingga jarang banget pulang. Biasanya, anak rantau ketika pulang pasti udah ditanya-tanyain sama temen-temen lamanya yang ada di rumah. Dan pas udah di rumah, mereka sudah banyak janji dengan teman-temannya untuk main bareng. Jadinya pas pulang malah jarang di rumah. Padahal sebenernya keluarga di rumah udah kangen banget pengen nanya-nanya macem-macem, dari nanya kabar, aktivitas, dan hal-hal menyenangkan lainnya yang dia alami di kota lain.

Nah, ini cocok banget sama keadaanku sekarang. Adekku kuliah di luar kota dan jarang pulang. Dulu yang sering banget berantem, sekarang jadi kangen. Dulu yang sampe bosen-bosen ketemu, sekarang mau ketemu aja susah. Jadi buat kalian, anak-anak rantau yang jarang pulang, sekalinya kalian pulang, jangan kebanyakan rencana dulu buat main sama temen-temen lama. Karena tahukah kalian, keluarga di rumah sebenernya kangen banget sama kalian. Mungkin orang tua sering ngelarang kalian main, itu karena mereka kangen dan ingin kalian berada di rumah bersama mereka.

We are a happy family!
Tambahan: Jadi nyesel dulu pernah maksa temen yang kuliah di luar kota buat main bareng tiap mereka pulang. Sekarang aku tau banget rasanya. Huhu...

2 comments:

  1. Kyknya sekarang season 2 nya udh gx ditayangin lg.Kalaupun masih mungkin jarang.Sekarang setiap sore kalau masha and the bear mau habis nah ada masha tales.Ceritanya mengandung nasihat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, suka deh sama suaranya Masha. Gemes. :3

      Delete

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang