Friday, 30 January 2015

Problematika Jaman Sekarang: Group Chat

Salah satu problematika jaman sekarang adalah Group Chat. Di sini aku ambil aplikasi Whatsapp dan Line ya, karena hanya dua aplikasi itu yang aku pakai. Di Line sih masih mending, kalo diundang ke grup chat gitu masih ada konfirmasi mau gabung apa enggak. Lah kalo di Whatsapp? Gak ada undangan, gak ada apa, tiba-tiba aja nongol grup baru di chat list. Hhh, tidak sopan sekali.

Untuk orang yang little bit antisosial seperti... aku ini, menurutku grup chat itu ada plus minusnya sih. Plus-nya, asik, rame, (kalo anggotanya asik sih), dan yang gak kalah penting, bisa membuat bunyi-bunyian notifikasi kalo henpon lagi sepi. Biar kalo lagi ada di situasi canggung gitu ada alesan buat ngecek henpon. Ya, biar gak disangka ngenes aja, masa punya henpon gak pernah bunyi. Hahaha ha ha ha, uhuk. Minus-nya... Kalo berisik sih, enggak ya, soalnya kan bisa di-mute. Oke, jadi minus-nya apa? Banyak!

Friday, 23 January 2015

What A Beautiful Voice

Awkward adalah ketika aku menyanyi di dalam kamar dengan suara yang memang sengaja tidak di-setting "bagus", aku keluar dari kamar, dan baru menyadari bahwa di luar ada tamu. Kemudian hening. Suara cekikik kecil menyambut. Tamat.

Sunday, 18 January 2015

Tata Krama Pake Aplikasi Chatting

Pada jaman serba "pintar" seperti sekarang ini, siapa sih yang gak tau aplikasi-aplikasi chatting yang lagi ngehitz (pake Z) banget. Hari gini, aplikasi chatting sering diiklanin di tivi. Yakali gak tau, situ bertapa di bukit tunggal? Ya memang sih, aplikasi chatting udah ada dari jaman dahulu (gak pake kala). Ada mIRC, yang konon adalah tetua dari segala aplikasi chatting. Aku gak pernah make sih, cuma liat shortcut-nya aja di desktop komputerku dulu. Dulu waktu kecil, ya gak kecil-kecil amat sih, udah ngerti komputer lah minimal, aku kalo denger kata chatting yang ada di pikiranku adalah: orang-orang (yang kalo jaman sekarang disebut) alay jomblo ngenes. Gimana enggak, aku sering banget lihat Ashanti seliweran di tivi ngiklanin Chat n Date. Iya, Ashanti-nya Anang yang juri Indonesian Idol itu loh. Jadi, berdasarkan iklan itu, Chat n Date adalah sejenis program KETIK REG <SPASI> BLA BLA yang bertujuan untuk nyari kenalan gitu. Iya, pake SMS. Tapi seiring berjalannya waktu, Chat n Date ngeluarin aplikasi chatting kayak sekarang ini.

Monday, 12 January 2015

Persahabatan Geng - Cerita Ketiga

Peringatan!
Postingan ini mengandung unsur rahasia. Persamaan nama, tempat, dan jalan cerita adalah reka saya. Kecuali kalau disama-samakan/dipaksakan, bisa jadi memang mirip. Jadi jangan sotoy. Apa yang terjadi di blog ini, biarlah tetap berada di blog ini. Tidak perlu di-share karena saya tidak ingin terkenal. Selamat membaca (kalau ingin membaca).

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang