Friday, 6 March 2015

Karaokean yuk, Jeung...

"Suntuk nih di rumah, keluar yuk."
"Sama nih, yuk. Ke mana?"
"Nyenyong aja lah, pengen jerit-jerit."
"OK, jam 11 langsung TKP ya."
"Yoa, see ya."

Jrengggg... Tak mau lagi aku percaya...

Jadi, seperti itulah. Kalo orang terlalu bosan dengan rutinitas yang dijalani sehari-hari, pasti ada titik di mana orang itu ingin melakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Melakukan hal yang sama setiap harinya, weekend pun dilalui hanya dengan tidur sepanjang hari, tidak diimbangi dengan kegiatan yang menyenangkan, huuuuh... Such a boring life. Jadi aku, kalo lagi bosen, suntuk, pengen curhat takut ngerepotin orang, pengen nulis males, ya akhirnya ngajakin orang-orang buat karaokean/nyenyong. Kalau gak ada yang mau sih, aku berangkat sendiri. Pernah waktu itu, aku suntuk to the max banget, males ngajakin orang karena paling gak ada yang mau, akhirnya aku pergi sendiri. Eh, diledekin sama mas-mas karaokeannya, "Lagi galau ya, mbak?" Sialan! "GAK MAS, MAU LATIHAN VOCAL GAK PUNYA DUIT BUAT KE STUDIO!"

Tapi eh tapi, kalau nyenyong niatnya buat seneng-seneng sama temen-temen sih, aku gak keberatan kalo nunggu hari di mana mereka free. Jadi biar kita bisa nyenyong bareng. Dulu sih seringnya aku nyenyong sama si Memet Astuti. Tapi sekarang dia udah gak di sini, di udah bahagia di sana. Maksudnya me me me... Hush! Di Jember maksudnya! Ya, dia udah di Jonggol Jember, jadi aku gak punya temen yang... ya gitu deh. Jadi ya rada susah kalo mau ngajakin orang buat nyenyong lama-lama. Dulu aja kalo sama Memet, nyenyong berdua bisa 2 jam, itupun masih kurang. Kalo sekarang, kalo sama temen nyenyongnya cuma sejam. Boro-boro puas, reff-nya belum kelar aja udah disuruh keluar sama satpol PP mas-masnya. Jadi lebih seneng nyenyong sendirian, bibir bisa sampe jontor ngalahin Kiwil.

Tapi nyenyong alias karaokean ternyata gak se-menyenangkan yang dibayangkan sih. Kadang ada sesuatu yang bikin aku gak puas nyenyong, apalagi kalo rame-rame. Nih ya, aku kasih tau apa aja sih hal-hal yang membuat aktivitas nyenyong jadi gak maksimal, siapa tau aja kamu adalah salah satu dari poin-poin berikut ini.

1. Gak Memaksimalkan Waktu
Nyenyong sama temen enaknya gak terlalu capek, soalnya bisa gantian. Aku nyenyong, dia nyari lagu. Begitu juga sebaliknya. Jadi waktunya bisa digunakan semaksimal mungkin, gak ada yamg kebuang. Tapi, ada nih temen yang pas aku nyenyong doi malah diem aja, liatin aku nyenyong. Gapapa sih, gue emang menawan. Huahahaha, najes! Dengan demikian, aku terpaksa bilangin ke doi buat nyari lagu dulu. "Nyari lagu lu sono, biar ntar lu bisa langsung nyenyong pas gua kelar!"

2. Maunya Nyenyong Teroooos
Yang pertama tadi sih masih mending. Tapi kali ini, aduuuuuuh... Bikin pucing pala Hang Cinda. Gimana enggak, maunya nyenyong terus. Dia gak nyari lagu sendiri, malah ngikut-ngikut orang yang lagi nyenyong solo. Padahal aku tau diri banget, pas mereka nyanyi, aku gak gangguin. Hhhh... Terpaksa deh aku kalo lagi pengen solo, kudu ngomong dulu sama dia buat gak gangguin solo karir aku. Mending kalo dia cuma back song aja. Suaranya aja kenceng bamget ngalahin aku. Aku kan jadi gak bisa dengerin suara merdu aku. KZL! "Aku meh rekaman. Sssstttt, do meneng kabeh sek," seringnya sih aku gituin. Aku tau mereka pasti sebel juga aku gituin, hahahahaha. Ya biarin aja sih, abisnya mereka juga gak peka. Mentang-mentang tau semua lagu, jadi nyenyong terus maunya. Gangguin orang solo karir aja. Tapi aku juga gak solo terus keles, aku juga tau diri. Ada waktunya sendiri nanti aku ngajak nyanyi bareng. Jadi ya, toleransi aja sih.

3. Sibuk Sendiri
Ini nih, permasalahan masa kini, masa-masa generasi babi (generasi nunduk). Gak bisa banget semenit aja gak ngurusin gadget. Bisa kali ya, kalo urusannya gak mendadak, bilang kek ke orang sana kalo lagi di luar, jadi balesnya ntar pas udah pulang. Tapi ya, namanya orang kan beda-beda. Gak bisa dong ngatur semua orang biar bisa seperti yang aku pengenin. Da aku mah apa atuh. Aku sih cuma bisa mencurahkan isi hatiku, syukur-syukur yang ngerasa bisa berubah, gak nunduk terus kayak babi. Apalagi kalo lagi kencan, eeeeeerghhh! Sering banget aku bahas beginian. Muak!

Emmm, kayaknya tiga itu aja sih yang bikin aku pengen nangis gara-gara masih suntuk walau habis nyenyong. Eh iya, besok kan mau nyenyong habis wisudaan. Semoga aja ketiga poin di atas gak kejadian besok. Aaah, jadi gak sabar buat besok. Kangen Ganglion Rawrrrr!

1 comments:

  1. PLISSS BANGET YAAA DHEEE..
    kamu kesini doong.... karaokean di jember siniiii...... T.T aku aneeen..

    ReplyDelete

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang