Thursday 8 October 2015

Review: Lipstik Mustika Ratu Warna Favorit 09

Halo.. Kali ini aku mau review lipstik lagi. Entah kenapa, setelah ditinggal (habis) si Koshize Coral Fierce, yang notabene adalah lipstik cinta pertamaku, yang notabeni adalah lipstik yang untuk pertama kalinya aku pake sampe habis beneran habis, yang notabeno udah kaga produksi lagi. Aku jadi seperti kehilangan jati diri. Beberapa kali beli-beli lipstik yang siapa tau warna dan teksturnya mirip. Sampe-sampe duit habis cuma buat beli lipstik yang mungkin gak akan habis dipake sampe aku punya cucu. (Lebay loooo..) Tapi tetep aja gak ada satu pun yang mirip-mirip. Sempet mikir juga buat beli di Filipina/Malaysia, karena kayaknya di sana masih produksi. Tapi setelah aku googling kurs mata uang, akhirnya aku urungkan niatku dan menyerah untuk mendapatkan si Koshize itu. Dan pada pencarianku ini, aku kemarin baca-baca review yang membuat aku keracunan. Aku akhirnya beli lipstik lokal yang katanya bagus, yaitu Mustika Ratu Warna Favorit.

Gak lama setelah aku baca-baca review itu, aku pergi ke Luwes dan langsung cari counternya Mustika Ratu. Aku langsung tanya ke BA-nya yang ternyata udah ibu-ibu, baik dan sopan banget, gak cerewet dan sotoy kayak BA-BA yang masih embak-embak. Setelah coba-cobain di punggung tangan, akhirnya aku pilih nomer 09. Bismillah, semoga cocok.

Sampe rumah, aku gak langsung cobain itu lipstik, tapi aku makan dulu BreadTalk yang memang aku beli sebelum mampir ke Luwes. Ngidam deh bok, tuna cheese puff-nya BreadTalk emang salah salah satu makanan terenak di dunia. Eh fokus fokus! Nah, selesai makan dua tuna cheese puff tadi (iya, dua), aku langsung swatch swatch deh. Dan ini review dari aku...

Packaging
Pas aku baca-baca review, packagingnya kelihatan unik gitu, kayak ada tekstur permukaannya gitu. Tapi setelah aku beli dan lihat sendiri, ternyata itu muluuusss banget. Dan motif yang aku bilang unik tadi ternyata cuma "rel" ulirannya aja. Bahannya dari plastik dan kelihatan kalo bukan lipstik mahal. Tapi tutupnya kenceng, jadi gak gampang kebuka sendiri.
Untuk packaging aku kasih nilai 2/5.




Swatch
Bare Lips

Swaching Mustika Ratu Warna Favorit 09

Tekstur
Tekstur dari lipstik Mustika Ratu Warna Favorit ini creamy banget. Saking creamy-nya, sampe kepleset pas aku swatch di bibirku yang kissable. Tapi walaupun creamy, lipstik ini gak menggumpal saat di swatch berkali-kali. Dan karena teksturnya yang creamy, hasilnya jadi agak glossy gitu, walaupun gak lebay sih. Selain itu juga gak bikin bibir kering.
Untuk tekstur aku kasih nilai 5/5.

Pigmentasi
Untuk pigmentasinya, lipstik ini sangat pigmented dalam sekali swatch. Tapi untuk mendapatkan warna yang aku pengenin, aku swatch beberapa kali. Warnanya bisa nutup warna gelap bibirku dengan baik. Hasilnya warna merah muda yang sangat cantik.
Untuk pigmentasi aku kasih nilai 5/5.

Staying Power
Seperti lipstik bertekstur creamy lainnya, lipstik ini gak tahan lama. Buat minum, nempel di gelas. Makan roti, nempel di roti. Makan makanan berkuah, langsung lenyap. Pokoknya gak tahan lama deh. Harus touch up terus. Tapi kalo gak makan, bisa sampe 3-4 jam.
Untuk staying power aku kasih nilai 3/5.

Fragrance
Sedangkan untuk aromanya, lipstik ini agak sedikit gak enak baunya, kayak bau-bau lilin gitu. Padahal di ingredients-nya tertulis ada cocoanya, to sama sekali gak ada bau cocoa. Tapi gak terlalu mengganggu sih baunya.
Untuk fragrance aku kasih nilai 4/5.

Kesimpulannya:
(+) Pigmented
(+) Gak bikin bibir kering
(+) Gak terlalu glossy
(+) Harganya murah
(+) Mudah didapat (di Solo mah apa aja ada)

(-) Packagingnya kurang bagus
(-) Gak tahan lama
(-) Bau lilin

Overall, aku kasih nilai 3.8/5 untuk lipstik ini

4 comments:

  1. Ternyata koe nganggo lipstick t. . :P

    ReplyDelete
  2. bagus banget warnanya bikin wjh keliatan segar, btw hrg nya brapaan ya dhee?

    ReplyDelete

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang