Saturday, 23 January 2016

Cara Ampuh Melawan Kecoa

Awalnya mau bikin judul "Cara Ampuh Bunuh Kecoa", tapi kok kedengerannya Afgan banget ya? Tapi apapun judulnya, gak akan mengubah esensi kok. Hari gini, di instagram banyak banget gambar-gambar yang dikasih tulisan gitu. Kalo kata orang sih, namanya meme. Gak jarang aku nemuin meme tentang kecoa-kecoa gitu. Gak usah lah ya gambarnya dipasang di sini, ntar malah makin tenar lagi tuh kecoa. Ya iya lah, gimana enggak? Jadi gini kronologisnya: Si akun yang udah jadi merk dagang itu nge-repost meme orang --> beberapa menit kemudian, saingannya, yang bikin novel kompilasi meme, ikutan nge-repost --> besoknya, mereka nge-repost lagi meme yang sama, seolah-olah lupa kalo kemarin habis nge-repost tuh meme. Diulang-ulang aja terus sampe tuh kecoa gogon. Kan KZL! Belum lagi kalo ada temen ikutan nge-repost gegara tuh meme dia banget. Jadi males.

Balik ke kecoa. Sebenernya, kalo dilihat dari segi fisiknya sih, gak ada serem-seremnya. Ya, standarnya serangga lah ya. Tapi kalo udah terbang, sumpah ya, bukannya mau mainstream, tapi emang serem banget. Ibarat monster, dia udah berubah jadi raksasa. Jadi susah dikendalikan.

Tapi mulai sekarang jangan khawatir. Karena aku bakalan ngasih tips gimana cara yang ampuh banget buat menghadapi kecoa*. Yang biasanya jejeritan di kamar mandi, tenang, mulai besok gak bakalan deh jerit-jerit lagi karena kecoa**.

Siapkan alat dan bahannya dulu.

ALAT DAN BAHAN:
  1. Gayung
  2. Botol bekas shampo/sabun cair
  3. Air
  4. Sedikit shampo/sabun cair

CARA KERJA:
  1. Siapkan amunisi. Isi botol bekas shampo/sabun cair dengan air. Kalo mau lebih ampuh lagi, tambahin dikit shampo/sabun cairnya. Kocok-kocok sampai larutan menjadi homogen (saelah). Simpan.
  2. Ketika kecoa datang, siram kecoa dengan air menggunakan gayung sampai posisinya telentang. Gak butuh waktu lama, dalam 2-3 kali siraman, kecoa bakalan jatuh telentang. (Pastikan posisi kecoa gak deket dengan tembok dan barang-barang lain, karena takutnya nanti dia berbalik ke posisi normal dan kabur.)
  3. Kecrotin amunisi yang udah kamu buat tadi ke tubuh kecoa yang udah telentang. Gak usah terlalu banyak, 2-3 kecrot aja cukup. Hemat, buat besok-besok lagi.
  4. Tunggu beberapa detik. Mati deh tuh kecoa.
  5. Flush away. Bye bye, Periplaneta.

Gampang kan? Nah, sekarang buat laporannya, dikumpulkan minggu depan. Yang gak ngumpulin, GAK BOLEH IKUT RESPONSI!

* Untuk pemula, cara ini hanya dapat diterapkan pada kecoa yang JALAN, BUKAN TERBANG.
** Kecoa terbang tidak dijamin.


2 comments:

  1. post bermanfaat nih...

    btw kemaren sya ngilangin kecoa makek kapur ajaib. tp bkin repot bersihinnya soalnya pd menggelepar2 di dlm rmh.hehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal disapu aja tuh.. haha..

      Delete

 

LIMPPOMPOM Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang